kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Khofifah Bersama Pakde Karwo untuk Menangkan Prabowo di Jatim, Kang Emil di Jabar


Selasa, 07 November 2023 / 07:20 WIB
Khofifah Bersama Pakde Karwo untuk Menangkan Prabowo di Jatim, Kang Emil di Jabar
ILUSTRASI. Simpatisan Partai Golkar membentangkan spanduk saat perayaan HUT Partai Golkar ke-59 di DPP Partai Golkar, Jakarta, Senin (6/11/2023). HUT ke-59 Partai Golkar mengusung tema Golkar Menang Rakyat Sejahtera. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/tom.


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Acara Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-59 Partai Golkar turut dihadiri oleh sejumlah tokoh eksternal, salah satunya Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan, Khofifah bertanggung jawab menjadi tonggak pemenangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming, calon presiden-calon wakil presiden yang didukung Golkar dan partai koalisinya di Jawa Timur (Jatim).

Khofiah akan memenangkan Prabowo menjadi presiden tahun 2024 bersama dengan eks Gubernur Jatim, Soekarwo atau Pakde Karwo.

Baca Juga: Jokowi Hadiri Puncak Peringatan HUT Partai Golkar Malam Ini

"Untuk Jatim Ibu Khofifah Indar Parawansa. Ibu Khof didampingi Pakde Karwo," ucap Airlangga di acara yang digelar di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Senin (6/11/2023) malam.

Menurut dia, tim pemenangan Prabowo-Gibran di Jatim akan sangat kuat. Airlangga optimistis Prabowo akan menang di wilayah itu.  

"Jadi kalau sudah penyerangnya dua Pak, tandem. Itu sepertinya kita di Jatim juga menang Pak," ujar dia.  

Selain itu, Airlangga juga menyebut Eks Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan menjadi tombak pemenangan Prabowo-Gibran di Jawa Barat.

"Bertanggung jawab untuk pemenangan di Jawa Barat Pak Ridwan Kamil," ucap Airlangga.   

Adapun acara ini juga dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Selain itu, bakal calon presiden (bacapres) dari Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto, Ketua Umum (Ketum) Relawan Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi, serta Ketua Umum Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Maju Rosan Perkasa Roeslani.

Selain itu, hadir sejumlah ketua umum partai dari KIM, yakni Ketum PAN sekaligus Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta, Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie, dan Waketum Partai Demokrat Baskoro Yudhoyono atau Ibas.

Baca Juga: Politisi Golkar Bantah Soal Kartu Truf, Sebut Dukung Gibran Karena Ada Kartu Lain

Sementara itu, kader Partai Golkar sekaligus Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mengatakan, partainya mengundang setiap ketua umum partai yang tergabung Koalisi Indonesia Maju.

"(KIM) Diundang juga. Terkonfirmasi hadir. Ketum-ketum KIM," ucap Dito.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Khofifah Hadiri HUT Golkar, Airlangga Sebut Bertanggung Jawab Menangkan Prabowo-Gibran di Jatim"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×