kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45956,61   8,16   0.86%
  • EMAS1.017.000 0,30%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Kemenkeu: Uang Hasil Lelang Eks KRI Teluk Sampit-515 akan Masuk Kas Negara


Kamis, 24 Maret 2022 / 15:56 WIB
Kemenkeu: Uang Hasil Lelang Eks KRI Teluk Sampit-515 akan Masuk Kas Negara
ILUSTRASI. Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara.


Reporter: Siti Masitoh | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemerintah berencana melelang kapal eks KRI Teluk Sampit 515. Hal tersebut berdasarkan Surat Presiden Nomor: R-57/Pres/12/2021, tanggal 15 Desember 2021 perihal Permohonan Persetujuan Penjualan Barang Milik Negara Berupa Kapal Eks KRI Teluk Sampit-515 pada Kementerian Pertahanan.

Diperkirakan,  harga lelangnya sekitar Rp 750 juta. Nilai acuan tersebut masih dalam perkiraan, dan akan dilakukan perhitungan ulang.

Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara mengatakan, uang hasil dari lelang tersebut akan dikembalikan ke kas negara. 

Baca Juga: Komisi I DPR Setuju Kapal eks KRI Teluk Sampit 515 Dilelang

Adapun, proses lelang Barang Milik Negara (BMN) tersebut dijalankan oleh Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

“Nanti hasil lelang uangnya akan masuk ke kas negara sebagai hasil penjualan lelang BMN. Sudah banyak lelang yang kami lakukan, termasuk barang UMKM, itu biaya lelangnya masuk ke kas negara semuanya,” tutur Suahasil dalam rapat kerja bersama Komisi I DPR RI, Kamis (24/3).

Dia menjelaskan, proses penyaluran hasil lelang tersebut di antaranya, hasil lelang akan masuk ke kas negara, kemudian akan diberikan dalam bentuk belanja negara kepada TNI Angkatan Laut (AL).

“Jadi (hasil lelangnya) tidak langsung di berikan ke TNI AL, namun diberikan dulu ke kas negara, lalu kami akan memberikan anggaran belanja negara ke TNI AL, ke Kemenhan sesuai kebutuhannya,” jelas Suahasil.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×