kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,47   7,72   0.86%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kemenkeu mulai vaksinasi Covid-19, tahap pertama berlangsung 1-5 Maret 2021


Senin, 01 Maret 2021 / 22:38 WIB
Kemenkeu mulai vaksinasi Covid-19, tahap pertama berlangsung 1-5 Maret 2021


Reporter: Yusuf Imam Santoso | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Sekretariat Jenderal Kementerian Keuangan Rahayu Puspitasari mengatakan, sebagai bentuk perlindungan bagi pegawai, Kemenkeu yang melakukan pelayanan publik berupa vaksinasi Covid-19 sesuai anjuran pemerintah. 

Lebih lanjut, Rahayu bilang, program vaksinasi akan dilakukan dalam dua tahap sesuai ketersediaan vaksin untuk 27.627 pegawai yang bekerja di DKI Jakarta. Di mana, tahap pertama diselenggarakan tanggal 1-5 Maret 2021. 

Kemudian, tahap kedua akan dilakukan pada awal April mendatang. 

Rahayu menyebut, program vaksinasi tahap pertama diprioritaskan untuk semua pegawai yang bertugas di kantor layanan dan kantor wilayah, kantor pusat Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, kantor pusat Direktorat Jenderal Kekayaan Negara, kantor pusat Direktorat Jenderal Perbendaharaan dan kantor pusat Direktorat Jenderal Pajak.

Selain untuk perlindungan bagi pegawai, Rahayu billing program vaksinasi ini menjadi ikhtiar Kemenkeu dalam mempercepat berakhirnya pandemi termasuk dengan menjalankan 3T (test, tracing dan treat).

Baca Juga: Kadin: Sudah ada 8.300 perusahaan yang daftar vaksin mandiri untuk karyawannya

“Pegawai Kemenkeu siap di vaksin dan tetap mematuhi protokol kesehatan 3M (memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan). Diharapkan dengan semakin sehat nya seluruh pegawai Kemenkeu dari Covid-19, pelayanan kepada masyarakat dapat terus meningkat,” kata Rahayu dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Senin (1/3).

Sebagai info, selama pandemi berlangsung, Kemenkeu mengalami duka yang mendalam karena telah kehilangan 62 pegawai bertalenta akibat virus Covid-19. 

Hingga Februari 2021, terdapat 797 kasus aktif pegawai Kemenkeu yang tengah berjuang untuk sembuh dari virus corona. Dari 797 kasus aktif ini, 313 berasal dari pegawai Kemenkeu di DKI Jakarta.

Sejak terjadi pandemi Covid-19, total pegawai Kemenkeu yang terpapar mencapai 3.043 orang dan sebanyak 2.184 pegawai yang telah sembuh dari serangan virus Covid-19.

“Dalam menghadapi pertarungan dengan Covid-19, Kemenkeu tetap menjalankan amanat bangsa untuk menjadi pelayan publik pada segala urusan pemerintahan di bidang keuangan negara seperti perpajakan maupun kepabeanan dan cukai,” pungkas dia. 

Selanjutnya: Wall Street bersiap naik lebih tinggi, didukung vaksin dan optimisme stimulus AS

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×