kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kasus Korupsi Ekspor CPO, Lin Che Wei dan 4 Tersangka Lainnya Hadapi Sidang Perdana


Rabu, 31 Agustus 2022 / 09:48 WIB
Kasus Korupsi Ekspor CPO, Lin Che Wei dan 4 Tersangka Lainnya Hadapi Sidang Perdana
ILUSTRASI. Kejagung menetapkan Lin Che Wei sebagai tersangka kasus dugaan korupsi fasilitas ekspor CPO


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sidang perdana kasus dugaan korupsi izin ekspor minyak sawit mentah atau Crude Palm Oil (CPO) akan digelar hari ini dengan agenda pembacaan dakwaan.

Dakwaan sedianya dibacakan Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada Rabu (24/8/2022) namun tertunda karena Ketua Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta Pusat sakit.

Berdasarkan Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus), dakwaan kasus ekspor CPO akan digelar hari ini. “(Pukul) 10.00 sampai dengan selesai untuk dakwaan,” sebagaimana Kompas.com kutip dari SIPP PN Jakpus, Rabu (31/8/2022).

Dalam kasus dugaan korupsi ini, Kejaksaan Agung sebelumnya telah menetapkan lima tersangka. Mereka adalah tim asistensi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Weibinanto Halimdjati alias Lin Che Wei dan Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kemendag Indra Sari Wisnu Wardhana.

Baca Juga: Jelang Sidang Perdana, Lin Che Wei Tegaskan Tak Terlibat Korupsi Minyak Goreng

Kemudian, Senior Manager Corporate Affairs Permata Hijau Group Stanley MA, Komisaris PT Wilmar Nabati Indonesia Master Parulian Tumanggor, dan General Manager bagian General Affairs PT Musim Mas Pierre Togar Sitanggang.

Kelima tersangka akan didakwa dalam berkas perkara yang terpisah. Namun, berdasarkan keterangan di SIPP PN Jakpus, kasus mereka akan dituntut oleh tim Jaksa yang sama, yakni Rachdityo Pandu.

Perkara Lin Che Wei teregister dengan nomor 59/Pid.Sus-TPK/2022/PN Jkt.Pst, Indra Sari Wisnu Wardhana dengan nomor perkara 57/Pid.Sus-TPK/2022/PN Jkt.Pst, dan 61/Pid.Sus-TPK/2022/PN Jkt.Pst untuk nomor perkara Stanley.

Kemudian, 58/Pid.Sus-TPK/2022/PN Jkt.Pst untuk nomor perkara Master Parulian, dan Togar Sitanggang dengan nomor perkara 60/Pid.Sus-TPK/2022/PN Jkt.Pst.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Lima Tersangka Kasus Korupsi Ekspor CPO akan Didakwa Hari Ini"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×