kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45933,94   -29,79   -3.09%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kasus Covid-19 melonjak, pemerintah libatkan BKKBN tangani pasien ibu dan anak


Senin, 21 Juni 2021 / 14:09 WIB
Kasus Covid-19 melonjak, pemerintah libatkan BKKBN tangani pasien ibu dan anak
ILUSTRASI. Pemerintah akan melibatkan BKKBN dalam menanangani pasien ibu dan anak yang terkena Covid-19.


Reporter: Abdul Basith Bardan | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemerintah akan melibatkan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dalam penanganan virus corona (Covid-19).

BKKBN akan membantu penanganan pasien Covid-19 sebagai dampak lonjakan kasus pasca libur lebaran lalu. Nantinya, BKKBN akan membantu penanganan pasien ibu hamil, ibu melahirkan, balita, dan anak-anak.

"BKKBN akan menangani secara khusus terkait dengan penanganan Covid untuk ibu hamil ibu melahirkan, balita dan anak-anak," ujar Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto saat konferensi pers usai rapat terbatas, Senin (21/6).

Baca Juga: Siap-siap! Tes acak untuk penumpang KRL berlaku di 6 stasiun mulai hari ini

Sebagai informasi, saat ini kasus positif Covid-19 kembali melonjak. Bahkan, Airlangga menyebut, lonjakan kasus tersebut menekan angka keterisian kasur rumah sakit.

"Terdapat 87 kabupaten/kota yang fasilitas rumah sakitnya sudah di atas 70% di 29 provinsi," terang Airlangga yang juga Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

Selain BKKBN, sebelumnya pelibatan institusi lain juga telah dilakukan dalam menangani pandemi Covid-19. Antara lain melibatkan TNI dan Polri dalam meningkatkan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Penerapan protokol kesehatan antara lain dengan mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak. Asal tahu saja, berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19, hingga kemarin (20/6) terdapat 142.719 kasus aktif Covid-19 di Indonesia.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Selanjutnya: Pemerintah targetkan 1 juta vaksinasi Covid-19 per hari mulai awal bulan depan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×