kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kapolri ganti Kapolda Riau, Papua, dan Sulawesi Tenggara


Jumat, 27 September 2019 / 23:16 WIB
Kapolri ganti Kapolda Riau, Papua, dan Sulawesi Tenggara
ILUSTRASI. Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian


Reporter: Yuwono Triatmodjo | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian memutasi tiga Kapolda. Ketiga pejabat tersebut terdiri dari Kapolda Papua, Riau, dan Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kapolda Riau yang semula dijabat Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo, kini dipercayakan kepada Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi.

Kapolri lewat surat telegram bernomor ST/2569/IX/KEP./2019 tanggal 27 September 2019 memutasi Widodo menjadi Pati Baintelkam Polri, penugasan pada Badan Intelejen Negara (BIN). Sedangkan Agung sebelumnya menjabat Pati Baintelkam Polri penugasan pada pada BIN.

Baca Juga: Jokowi minta Kapolri tidak represif tangani demonstrasi

Adapun Irjen Pol Rudolf Alberth Rodja yang sebelumnya menjabat Kapolda Papua dimutasi menjadi Analis Kebijakan Utama Bidang Sabhara Baharkam.

Pengganti Rudolf di tanah Papua adalah Irjen Pol Paulus Waterpau yang sebelumnya menjabat Analis Kebijakan Utama Bidang Sespimti Sespim Lemdiklat Polri.

Sedangkan Brigjen Pol Iriyanto yang semula menjabat Kapolda Sultra dimutasikan menjadi Irwil III Itwasum Polri. Pengganti Iriyanto adalah Brigjen Pol Merdisyam yang sebelumnya menjabat Dirsosbud Baintelkam Polri.

Agung belum bisa menjelaskan secara detail terkait jabatan baru yang akan dia emban tersebut. "Saya mohon doanya, agar bisa amanah memegang jabatan baru ini," tutur Agung kepada KONTAN, Jumat (27/9).

Baca Juga: Kapolri Jenderal Tito siap copot Kapolda yang gagal tangkap pelaku karhutla

Kapolri selanjutnya akan memimpin acara serah terima jabatan (sertijab) Kapolda Papua, Riau, dan Sultra, pada Senin (30/9) pukul 08.00 WIB bertempat di ruang rapat utama Mabes Polri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×