kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jokowi sindir emak-emak yang suka beli tas dan sepatu impor


Kamis, 15 Agustus 2019 / 22:20 WIB
Jokowi sindir emak-emak yang suka beli tas dan sepatu impor
ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo menghadiri pembukaan Hari Belanja Diskon Indonesia


Sumber: Kompas.com | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo menyindir emak-emak yang lebih memilih tas dan sepatu produk impor daripada produk lokal. Ia mengaku heran terhadap mereka yang senang menggunakan tas dan sepatu dari merek luar negeri.

Padahal, menurut Jokowi, kualitas tas dan sepatu buatan Indonesia tidak kalah dengan kualitas impor. "Impar, impor, impar, impor, terutama ibu-ibu, senang pakai barang impor. Sepatu, tas. Saya sampai hafal produknya. Saya sebut tidak enak ada duta besar, tetapi lebih baik produk dalam negeri," kata Jokowi saat mengunjungi Senayan City untuk membuka acara Hari Belanja Diskon Indonesia 2019, Kamis (15/8).

Baca Juga: Sri Mulyani dan Lukman Hakim paling laris dibicarakan netizen

Pernyataan Jokowi pun disambut tawa hadirin dalam acara itu.  Jokowi juga mengatakan, desainer Indonesia tidak kalah dengan desainer negara lain. Jokowi memamerkan sepatu yang dia pakai asal Bandung dengan merek Nah Project seharga Rp 415.000. "Dipakai enak, dipakai lari juga ringan," kata dia.

Demikian juga dengan produk makanan dan minuman. Kepala Negara meminta masyarakat Indonesia lebih memilih produk lokal dibanding produk luar negeri. Dia juga meminta pemilik mal untuk lebih memberikan tempat strategis untuk outlet merek lokal.

Baca Juga: Jokowi minta pusat perbelanjaan tempatkan produk merek lokal di tempat strategis

Untuk produk kopi misalnya, Jokowi menyayangkan yang tampil di area paling depan justru kopi dari luar negeri. "Kalau mau minum kopi kok yang ada di depan yang 'itu'? Memang kopi kita kurang enak? Coba datang ke Kopi Tuku, Kenangan. Apa bedanya? Enggak ada. Yang jelas harganya separuh atau sepertiga," kata dia. (Ihsanuddin)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Jokowi Sindir Emak-emak yang Suka Beli Tas dan Sepatu Impor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×