kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,29   2,96   0.33%
  • EMAS1.310.000 -0,23%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jokowi perlihatkan kemampuan tinju


Minggu, 04 Maret 2018 / 10:59 WIB
Jokowi perlihatkan kemampuan tinju
ILUSTRASI. Presiden Jokowi membeli sepatu saat Jakarta Sneaker Day


Reporter: Sinar Putri S.Utami | Editor: Sofyan Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo kembali memperlihatkan kemampuannya dalam berolahraga. Selain panahan, kali ini olahraga yang dipilih RI 1 itu adalah tinju.

Hal tersebut ia perlihatkan dalam vlog pribadinya di youtube. Dalam vlog tersebut, Presiden memperlihatkan kebolehannya dalam berlatih tinju. Adapun saat berlatih, Jokowi didampingi pelatih tinju Pak Abed, perwakilan dari Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Bogor.

Jokowi mengaku, berlatih tinju itu berat dan cepat capek. "Main tinju itu lebih berat, berat, berat, cepet capek dan memerlukan sebuah ketahanan fisik yang tinggi sekali," ungkap Jokowi dalam vlognya yang dikutip Kontan.co.id, Minggu (4/3).

Kendati begitu, orang nomor satu di Indonesia itu akan tetap berlatih tinju bersama Pak Abed karena sangat seru. Bahkan Pak Abed juga mengaku, Presiden cukup cepat belajar gerakan-gerakan tinju.

"Ya kalau berlatih tinju, bapak cukup cepat, cukup bisa semua gerakan gampang," ucapnya. Tak hanya berlatih dengan Pak Abed, Jokowi juga memperlihatkan aksi tinjunya bersama ajudan pribadinya yang bernama Teddy.

Di akhir vlognya, Jokowi berpesan, olahraga tinju ternyata tidaknya sekadar latihan bertarung. Tapi juga ada pelajaran tentang kecepata tubuh, gerak refleks, dan konsentrasi pikiran.

"Satu yang pasti, olahraga tinju membtuhkan ketahanan fisik yang tinggi, dan tubuh yang sehat dan bugar, melahirkan pikiran yang jernih," tutupnya.

Vlog yang diunggah pada Sabtu (3/3) itu saat ini sudah ditonton 18.665 kali dan disukai oleh 3.000 penonton dan dikomentari oleh 684 netizen. Bahkan salah satu netizen memuji aksi tinju Jokowi.

"Badan boleh kecil tapi otot kawat tulang baja. Pak Jokowi hebat Indonesia bangga, sehat selalu pak," tulis Laroke di papan komentar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×