kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45949,73   8,09   0.86%
  • EMAS1.030.000 -0,48%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Jokowi Minta Mendag Baru Selesaikan Urusan Kebutuhan Pokok Dalam Negeri


Rabu, 15 Juni 2022 / 16:09 WIB
Jokowi Minta Mendag Baru Selesaikan Urusan Kebutuhan Pokok Dalam Negeri
ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo usai melantik Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (kiri) sebagai Menteri Perdagangan dan mantan Panglima TNI Hadi Tjahjanto menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang di Istana Negara, Jakarta (15/6).


Reporter: Ratih Waseso | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan yang baru saja dilantik untuk menyelesaikan urusan kebutuhan pokok di dalam negeri. Ia menyebut, kebutuhan pokok di dalam negeri harus bisa dijaga.

"Kalau urusan ekspor saya kira juga jadi urusan Mendag, tapi yang lebih penting urusan kebutuhan pokok di dalam negeri harus bisa kita jaga," kata Jokowi dalam Pelantikan Menteri dan Wakil Menteri Baru Kabinet Indonesia Maju, Rabu (15/6).

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengatakan, pihaknya akan bersama-sama dengan kementerian terkait untuk segera selesaikan permasalahan minyak goreng. Ketersediaan minyak goreng di manapun dengan harga terjangkau jadi prioritas.

Baca Juga: Baru Dilantik Jadi Mendag, Zulkifli Hasan Akan Segera Selesaikan Masalah Migor

"Saya insyaAllah bersama teman-teman bisa cepat menyelesaikan, terutama minyak goreng. Ketersediaannya ada, harga terjangkau. Kalau lama-lama kan kasihan rakyatnya. Itu saya kira prioritas," kata Zulkifli.

Selain itu, Zulkifli juga mengapresiasi penanganan minyak goreng yang telah dikerjakan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut B Pandjaitan bersama Kementerian-kementerian terkait termasuk Mendag sebelumya Muhammad Lutfi.

Oleh karenanya, ia mengaku bakal tetap menggandeng pihak-pihak lainnya untuk percepatan penyelesaian minyak goreng.

"Semua pihak yang terkait tentu [kerjasama], enggak mungkin sendiri. Itu kan kerjaan besar ya. Tapi kalau sudah ketemu formulanya, saya kira mudah ya," imbuhnya.

Ditanya mengenai kapan target yang dicanangkan untuk penyelesaian permasalahan minyak goreng, Zulkifli meminta waktu satu hingga dua hari ke depan. Ia mengaku akan belajar dengan cepat mengenai masalah minyak goreng.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×