kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jokowi bakal bertemu PM Malaysia hari ini, apa saja isu yang dibahas?


Jumat, 05 Februari 2021 / 10:49 WIB
Jokowi bakal bertemu PM Malaysia hari ini, apa saja isu yang dibahas?
ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo dijadwalkan menerima kunjungan Perdana Menteri Malaysia, Muhyiddin Yassin, Jumat (5/2/2021) pagi. REUTERS/Lim Huey Teng


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo dijadwalkan menerima kunjungan Perdana Menteri Malaysia, Muhyiddin Yassin, Jumat (5/2/2021) pagi. Pertemuan keduanya akan digelar di Istana Merdeka, Jakarta. 

Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi mengatakan, ada sejumlah hal yang akan dibahas dalam pertemuan tersebut. 

"Pada saat melakukan pertemuan bilateral tentunya kedua pemimpin akan membahas isu yang terkait bilateral, terutama bagi Indonesia yang menjadi penting sekali adalah isu perlindungan WNI yang tinggal dan bekerja di Malaysia," kata Retno melalui tayangan YouTube Sekretariat Presiden, Jumat. 

Selain membahas isu perlindungan WNI, kata Retno, Jokowi dan Muhyiddin Yassin juga akan membahas beberapa isu kawasan dan isu global. 

Baca Juga: Aturan diperketat, makan malam Imlek di Malaysia hanya untuk keluarga satu rumah

Retno mengatakan, selama ini Indonesia menjalin hubungan yang baik dengan Malaysia, terututama di bidang ekonomi, sosial, dan budaya. 

"Indonesia dan Malaysia berhubungan dengan sangat baik di bidang ekonomi. Dan tentunya sebagai satu rumpun kita bekerja sama juga untuk kerja sama di bidang sosial budaya," ujarnya. 

Adapun Muhyiddin Yassin dijadwalkan berada di Indonesia selama 4-5 Februari 2021. Ini merupakan kunjungan luar negeri pertama Muhyiddin Yassin pasca menjabat sebagai Perdana Menteri Malaysia sejak Maret 2020. 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jokowi Dijadwalkan Bertemu PM Malaysia Hari Ini, Bahas Sejumlah Isu"
Penulis : Fitria Chusna Farisa
Editor : Krisiandi

Baca Juga: Belajar tentang vaksin Covid-19, PM Malaysia Muhyiddin terbang ke Indonesia hari ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×