kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jelang Pengumuman Cawapres Ganjar, Mahfud MD Tiba di DPP PDI-P Lewat Pintu Belakang


Rabu, 18 Oktober 2023 / 10:25 WIB
Jelang Pengumuman Cawapres Ganjar, Mahfud MD Tiba di DPP PDI-P Lewat Pintu Belakang
ILUSTRASI. Menko Polhukam Mahfud MD mendatangi kantor DPP PDI Perjuangan, menjelang pengumuman bakal cawapres Ganjar Pranowo.


Sumber: Kompas.com | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menko Polhukam Mahfud MD mendatangi kantor Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan, menjelang pengumuman bakal calon wakil presiden Ganjar Pranowo. 

Dari pantauan jurnalis Kompas TV, Rabu (18/10), mobil Toyota Alphard B 1990 SIK yang ditumpangi Mahfud terlihat memasuki kantor DPP PDI Perjuangan melalui pintu belakang. 

Mobil itu tidak melalui pintu depan di mana awak media berkumpul menanti kehadirannya. 

Setelah mobil yang ditumpangi Mahfud tiba, petugas keamanan DPP PDI Perjuangan langsung menutup pintu gerbang belakang. 

Baca Juga: Digadang-gadang Jadi Cawapres Ganjar, Mahfud MD Temui Wakil Presiden Ma'ruf Amin

Tak lama kemudian, sopir yang mengemudikan mobil yang ditumpangi Mahfud nampak memperbaiki posisi parkir. 

Mahfud terlihat meninggalkan rumah dinas pukul 09.49 WIB. Dia mengenakan kemeja batik lengan panjang warna dominan hijau. 
Ketika keluar dari rumah dinasnya, Mahfud menurunkan kaca jendela mobil sebelah kiri. Awak media pun menyapanya dan meminta konfirmasi soal kabar dia menjadi kandidat kuat Bacawapres Ganjar. 

Akan tetapi, Mahfud hanya melihat ke arah para jurnalis yang menunggu di depan gerbang rumah dinas dengan melambaikan tangan dan tersenyum, tanpa memberikan pernyataan apapun. 

Ganjar yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) memberikan sinyal akan mengumumkan bakal cawapresnya secara langsung. 

Di sisi lain, nama Menko Polhukam Mahfud MD disebut-sebut menguat buat dipilih menjadi cawapresnya. 

Ditanya soal hubungan dengan Mahfud, Ganjar menjawab baik baik saja. Namun, hubungan yang baik itu tidak hanya dibangun Ganjar dengan Mahfud. 

Baca Juga: Hari Ini Pukul 10.00 WIB, Megawati Umumkan Cawapres Pendamping Ganjar Pranowo

"Hubungan saya dengan semua orang (kandidat cawapres) yang sering ditulis teman-teman, baik semua. Semuanya," ucap mantan Gubernur Jawa Tengah ini saat ditemui di Menara Kompas, Jakarta, Selasa (17/10). 

Secara terpisah, Wakil Ketua Umum Partai Hanura Benny Rhamdani mengungkap inisial calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo memiliki inisial nama "M". Namun, ia tak menyebut sosok itu hanya seorang. 

"Sudah saya sampaikan ke media, inisialnya M. Soal inisial M itu siapa, ada Mahfud MD, Mas Erick Thohir, Mas Andika Perkasa, Mas Sandiaga Uno, Mas Ridwan Kamil, Mbak Khofifah. Itu M semua kan?" ucap Benny ketika dihubungi, seraya tertawa, Selasa (17/10) malam.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com berjudul: "Mahfud MD Tiba di DPP PDI-P Lewat Pintu Belakang Jelang Pengumuman Cawapres Ganjar"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×