kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45891,58   -16,96   -1.87%
  • EMAS1.358.000 -0,37%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hadiri Pengumuman Bakal Cawapres Ganjar, Sandiaga Uno Tolak Berkomentar


Rabu, 18 Oktober 2023 / 09:57 WIB
Hadiri Pengumuman Bakal Cawapres Ganjar, Sandiaga Uno Tolak Berkomentar
ILUSTRASI. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno saat memberikan keterangan pers di Istana Negara, Selasa (1/8). Hadiri Pengumuman Bakal Cawapres Ganjar, Sandiaga Uno Tolak Berkomentar.


Sumber: Kompas.com | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA - Sandiaga Uno, Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, menghadiri pengumuman bakal calon wakil presiden (cawapres) di Kantor DPP PDI-P, Jalan Diponegoro, Rabu (18/10/2023). 

Sandiaga merupakan salah satu sosok yang diusulkan oleh PPP untuk mendampingi bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024.

Menurut pantauan Kompas.com, Sandiaga datang ke kantor PDI-P pada pukul 09.18 WIB, mengenakan kemeja putih lengan panjang dan peci hitam. Tanpa memberi komentar kepada awak media, Sandiaga langsung masuk ke dalam gedung.

Baca Juga: PDIP Akan Umumkan Bakal Cawapres Ganjar Pranowo Hari Ini (18/10), Gibran Diundang

Sejumlah tokoh partai pendukung Ganjar telah hadir di pengumuman tersebut. Di antaranya Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP Mardiono, dan Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang.

PPP, bersama PDI-P, Partai Perindo, dan Partai Hanura, tergabung dalam koalisi pendukung Ganjar.

Meskipun Sandiaga telah diusulkan sebagai bakal cawapres Ganjar, ia berulang kali menyatakan dukungannya kepada Ganjar sebagai capres, bahkan jika ia sendiri tidak terpilih.

Pada hari yang sama, spekulasi mengenai bakal cawapres yang akan diumumkan PDI-P mengerucut kepada Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD.

Baca Juga: Isu Bergabungnya Gibran, Politisi Golkar Sebut Partainya Selalu Menerima Siapa Pun

Hal ini didasari oleh foto Mahfud bersama Megawati yang beredar luas, diambil di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar pada Selasa malam (17/10/2023).

Sebelum keputusan ini, beberapa nama telah dipertimbangkan untuk mendampingi Ganjar. Selain Sandiaga dan Mahfud, ada nama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, mantan Panglima TNI Andika Perkasa, dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sandiaga Uno Hadiri Pengumuman Bakal Cawapres Ganjar di Kantor DPP PDI-P"

Selanjutnya: Catat, Ini 4 Makanan yang Dihindari saat Kulit Kering dan Gatal

Menarik Dibaca: Promo Chatime Oktober 2023: Choco Treats, Fave Duo, hingga Happy Rame-Rame Isi 10

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×