kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,54   -10,97   -1.19%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

PDIP Akan Umumkan Bakal Cawapres Ganjar Pranowo Hari Ini (18/10), Gibran Diundang


Rabu, 18 Oktober 2023 / 05:51 WIB
PDIP Akan Umumkan Bakal Cawapres Ganjar Pranowo Hari Ini (18/10), Gibran Diundang
ILUSTRASI. PDIP Akan Umumkan Bakal Cawapres Ganjar Pranowo Hari Ini (18/10), Gibran Diundang


Sumber: Antara,Kompas.com | Editor: Adi Wikanto

Cawapres Ganjar Pranowo - JAKARTA. PDI Perjuangan (PDIP) akan mengumumkan bakal calon wakil presiden (cawapres) hari ini, Rabu 18 Oktober 2023. Cawapres ini akan mendampingi bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo yang akan didaftarkan dalam pemilu presiden (pilpres) 2024.

Untuk pengumuman nama bakal cawapres Ganjar Pranowo ini, PDIP sudah membuat undangan konferensi pers. Dalam undangan itu, pengumuman nama bakal cawapres Ganjar Pranowo akan dilakukan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Megawati akan mengumumkan nama bakal cawapres Ganjar Pranowo didampingi Plt Ketua Umum PPP, M. Mardiono, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo dan Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang. Bakal capres PDIP Ganjar Pranowo juga akan hadir dalam pengumuman tersebut.

Pengumumkan nama bakal cawapres Ganjar Pranowo akan berlangsung pada jam 10.00 WIB di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro No.58, Jakarta Pusat.

Dilansir dari Kompas.com, Ganjar Pranowo pun membenarkan kabar tersebut. "Inisialnya besok, besok ya. Besok inisialnya," kata Ganjar Pranowo berulang kali, saat ditemui di Menara Kompas, Jakarta, Selasa (17/10/2023).

Lebih jauh, Ganjar mengatakan, hubungan ia dan seluruh kandidat bakal calon wakil presiden sudah terbangun positif.  

"Hubungan saya dengan semua orang (kandidat cawapres) yang sering ditulis teman-teman, baik semua. Semuanya," tegas mantan Gubernur Jawa Tengah ini.

Saat ditanya sikapnya jika disandingkan dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Ganjar enggan berandai-andai. "Tidak seandainya, wong tinggal beberapa hari kok seandainya. Tinggal ditunggu saja, akan ada pengumuman," ucap dia.

Gibran diundang ke Jakarta

Bersamaan dengan jadwal pengumuman bakal cawapres Ganjar Pranowo, PDIP juga mengundang Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka ke kantor DPP di Jakarta.

Diberitakan Antara, Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengaku sudah menghubungi Gibran secara langsung untuk konfirmasi undangan tersebut. Namun tidak dijelaskan apakah undangan ini terkait pengumuman bakal cawapres Ganjar Pranowo atau bukan.

Nama Gibran belakangan santer sebagai bakal cawapres padap Pilpres 2024. Hal itu setelah Mahkamah Konstitusi (MK) membolehkan usia di bawah 40 tahun sebagai capres atau cawapres asal sudah menjabat sebagai kepala daerah yang berdasarkan hasil pilkada.

Putusan MK ini menjadi karpet merah untuk Gibran sebagai cawapres. Terlebih nama Gibran dianggap berhasil memimpin Kota Surakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×