kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.707.000   2.000   0,12%
  • USD/IDR 16.304   -24,00   -0,15%
  • IDX 6.636   -113,67   -1,68%
  • KOMPAS100 977   -19,57   -1,96%
  • LQ45 757   -13,19   -1,71%
  • ISSI 207   -4,25   -2,01%
  • IDX30 392   -7,58   -1,90%
  • IDXHIDIV20 473   -9,02   -1,87%
  • IDX80 110   -2,08   -1,85%
  • IDXV30 116   -2,56   -2,16%
  • IDXQ30 129   -2,72   -2,07%

Jakarta harus optimalkan layanan bagi 7 juta pemudik


Sabtu, 27 Agustus 2011 / 22:02 WIB
Jakarta harus optimalkan layanan bagi 7 juta pemudik
ILUSTRASI. Promo Yogya Supermarket weekday ?9 November 2020 menawarkan produk-produk segar kebutuhan harian. Dok: Instagram Yogya Group


Reporter: Rizki Caturini | Editor: Rizki Caturini

JAKARTA. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, PT Kereta Api Indonesia, kepolisian, dan pemerintah pusat, diminta mengoptimalkan layanan bagi pemudik, sebelum mereka berangkat sampai di perjalanan. Optimalisasi pelayanan diperlukan agar semua pemudik dapat pulang kampung dengan nyaman dan selamat untuk merayakan Idul Fitri.

"Pemerintah dan semua pihak terkait harus mengoptimalkan layanan kesehatan, pembagian buka puasa, konseling, dan hiburan untuk anak-anak bagi para pemudik.

Keamanan di sekitar stasiun, terminal, bandara, dan pelabuhan juga harus diperketat agar pemudik tidak menjadi korban kejahatan," kata Wakil Ketua DPRD DKI jakarta, Triwisaksana, usai meninjau kesiapan layanan bagi pemudik di Stasiun Senen, Sabtu (27/8) di Jakarta.

Selain itu, kondisi badan jalan sejak dari Jakarta sampai ke daerah juga harus terus dipantau agar jangan sampai terjadi kecelakaan karena badan jalan yang rusak. Apalagi, para pemudik dengan sepeda motor masih banyak.

"Jumlah pemudik yang mencapai tujuh juta orang harus difasilitasi oleh semua pihak agar mudik tahun ini berjalan lancar," kata Triwisaksana. (Emillius Caesar Alexey/Kompas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Mastering Finance for Non Finance Entering the Realm of Private Equity

[X]
×