kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jajaki Peluang Kolaborasi Perindo-PKS, Hary Tanoe Bertemu Ahmad Syaikhu


Rabu, 24 Agustus 2022 / 16:06 WIB
Jajaki Peluang Kolaborasi Perindo-PKS, Hary Tanoe Bertemu Ahmad Syaikhu
ILUSTRASI. Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo berpidato


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ketua Umum DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) bertemu dengan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu di Jakarta, Selasa (23/8/2022).

HT mengeklaim, pertemuannya dengan mantan Wakil Wali Kota Bekasi itu membahas beberapa hal, di antaranya memperkenalkan Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi dan upaya membangun kolaborasi kedua partai.

"Sekalian juga saya memperkenalkan Pak TGB telah dilantik menjadi Ketua Harian Nasional yang sehari-hari aktif sekarang memimpin Partai Perindo," ujar HT lewat keterangan resmi partainya, Rabu (24/8/2022).

Baca Juga: Lolos Ke Tahap Verifikasi, Ini 24 Parpol Calon Peserta Pemilu 2024  

"(Pertemuan) ini merupakan satu starting point bagaimana kita ke depan bisa kolaborasi yang tentunya saling mengisi untuk kemajuan negara kita sendiri yang kita cintai. Intinya di situ," ungkapnya.

Menurutnya, partai politik boleh saja berbeda dari cara kerjanya, namun tetap memiliki tujuan yang sama untuk membangun negara. Pertemuan dengan Syaikhu juga menjadi ajang silaturahim dan kekeluargaan. "Yang pertama sudah dijelaskan sama beliau, antara lain silaturahim supaya saling dekat. Tidak hanya dekat di acara-acara formal, tetapi secara kekeluargaan, kedua pimpinan partai ini bisa lebih baik," kata HT.

Sementara itu, Ahmad Syaikhu menjelaskan pertemuan dengan HT dan jajaran petinggi Partai Perindo bertujuan untuk mencari titik temu untuk melakukan "kolaborasi".

Menurut dia, dalam pemilu, koalisi antarpartai politik bersifat sangat fleksibel. "Kita banyak membahas, ingin mencoba mencari titik-titik temu dan upaya untuk membangun kolaborasi bersama dua partai ini," ujar Syaikhu.

"Perlu kebersamaan dan kolaborasi di antara partai-partai. Insya Allah kita akan terus menjajaki, mungkin malam ini menjadi starting point dua partai ini untuk ke depan agar penjajakannya lebih luas lagi," pungkasnya.

Baca Juga: Fraksi Demokrat dan PKS Tolak Kenaikan Harga BBM Subsidi

Dalam pertemuan tersebut, HT didampingi TGB Muhammad Zainul Majdi, Sekjen DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq, Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo Ferry Kurnia Rizkiyansyah, dan Ketua Mahkamah Partai Perindo Christophorus Taufik.

Sementara itu, Syaikhu didampingi Sekjen DPP PKS Aboe Bakar Alhabsy dan Bendahara Umum PKS Mahfudz Abdurrahman.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Hary Tanoe-Ahmad Syaikhu Bertemu, Jajaki Peluang Kolaborasi PKS-Perindo"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×