kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45949,73   8,09   0.86%
  • EMAS1.030.000 -0,48%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Indeks Manufaktur Naik Lagi, Sri Mulyani: Gambaran Industri Manufaktur Tumbuh Baik


Jumat, 02 September 2022 / 06:11 WIB
Indeks Manufaktur Naik Lagi, Sri Mulyani: Gambaran Industri Manufaktur Tumbuh Baik
ILUSTRASI. Indeks manufaktur Indonesia naik lagi. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati berharap, momentum industri manufaktur yang meningkat ini bisa terjaga hingga akhir tahun.


Reporter: Siti Masitoh | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Industri manufaktur Indonesia makin ekspansif tercermin dari indeks manufaktur yang terus meningkat. Berdasarkan data Purchasing Manager's Index (PMI) dari S&P Global, pada periode Agustus 2022, indeks manufaktur Indonesia berada di  level 51,7 atau lebih tinggi jika dibandingkan pada bulan sebelumnya yang berada pada level 51,3.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati berharap, momentum industri manufaktur yang meningkat ini bisa terjaga di kuartal III 2022 ini bahkan hingga akhir tahun.  

“Saya berharap momentum ini dapat terjaga pada kuartal III 2022, atau sampai September dan akhir tahun,” tutur Sri Mulyani kepada awak media, Kamis (1/9).

Baca Juga: Sri Mulyani dan DPR Sepakati Asumsi Makro 2023, Ini Isinya

Menurutnya, meningkatnya sektor menufaktur pada Agustus adalah karena pada periode tersebut perkembangan impor dari barang modal dan bahan baku menunjukkan perkembangan yang cukup tinggi.

Ia menilai, kenaikan ini menggambarkan pertumbuhan industri yang cukup baik. Selain itu, pertumbuhan ini juga terjadi karena konsumsi listrik terutama untuk dunia usaha atau bisnis serta industri meningkat dua kali lipat. 

Baca Juga: Inflasi Akhir Tahun 2022 Diramal Tembus 5%, Ini Respons Sri Mulyani

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Complete Three Statement Modeling Financial Statement Analysis

[X]
×