kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45862,44   -0,26   -0.03%
  • EMAS918.000 -1,50%
  • RD.SAHAM -0.33%
  • RD.CAMPURAN -0.01%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.06%

Indef dukung pemerintah lakukan PPKM sampai kasus Covid-19 melandai


Senin, 26 Juli 2021 / 15:03 WIB
Indef dukung pemerintah lakukan PPKM sampai kasus Covid-19 melandai
ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo memaparkan lanjutan kebijakan PPKM, Minggu (25/7/2021).

Reporter: Siti Masitoh | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Ekonom Institute of Development on Economics and Finance (Indef) Esther Sri Astuti akan terus mendukung pemerintah untuk melakukan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 dari 26 Juli 2021 sampai dengan 2 Agustus 2021.

“Pemerintah jangan takut ketika ingin melanjutkan PPKM atau saya biasanya sebut lockdown. Sebab panglima pandemi ini adalah sektor kesehatan bukan ekonomi,” kata Esther dalam diskusi virtual, Senin (26/7).

Esther mengatakan, pemulihan kesehatan masyarakat harus menjadi prioritas. Menurutnya ekonomi penting untuk diperhatikan, akan tetapi jika pemerintah terlalu mengutamakan ekonomi namun di sisi lain banyak korban yang terus berjatuhan, ini akan percuma.

Baca Juga: PPKM level 4 dilonggarkan, cermati saham-saham berikut

Pasalnya, dengan terus memperhatikan sektor ekonomi, Esther menilai seberapa-pun banyak biaya/dana dan energi yang dikeluarkan pemerintah akan terbuang sia-sia. Selain itu, PPKM harus terus dilakukan karena Indonesia termasuk jumlah paling tinggi terinfeksi penduduknya di ASEAN.

“Saya lihat data dari world ometers Indonesia kasusnya sudah memasuki 3 juta lebih, dan paling tinggi di ASEAN. Ini sudah sangat parah, maka harus istirahat agar cepat sembuh. Maka PSBB ini harus terus dijalankan sampai kasus covidnya selesai atau melandai,” ujar Esther.

Selanjutnya: Potensi investasi reksadana di era suku bunga rendah

 

 

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Mastering Virtual Selling: How to win sales remotely Optimasi alur Pembelian hingga pembayaran

[X]
×