kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Hyundai mengincar pembuatan mobil listrik di Indonesia


Rabu, 20 Februari 2019 / 21:56 WIB
Hyundai mengincar pembuatan mobil listrik di Indonesia

Reporter: Resya Nugraha | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menjelaskan mengenai pertemuannya dengan Hyundai yang rencananya akan berinvestasi di Indonesia. Rencananya Hyundai akan memproduksi mobil listrik yang nantinya akan beroperasi di Indonesia.

Luhut menegaskan bahwa Indonesia terbuka dengan rencana investasi tersebut. Ia pun menjelaskan pertemuannya dengan CEO Grab Anthony Tan. Ia menuturkan, Grab dan Hyundai sangat berminat berinvestasi di pasar Indonesia untuk pengembangan mobil listrik.


"Hyundai dan grab datang dan mereka mau investasi di Indonesia. Mereka mau bawa Investasi untuk Electric Car Indonesia. Saya kira gak ada masalah," ujar Luhut.

Luhut juga menjelaskan, saat ini Hyundai sudah mendapatkan lahan untuk pembangunan mobil listrik yang telah direncanakan. "mereka sudah ambil tanah di Karawang sekitar 600 hektar. Itu untuk mobil listrik. untuk perubahan jumlah investasi belum lihat lagi, tapi so far so good," tambah Luhut.

Namun Luhut belum menjelaskan kapan tepatnya Hyundai akan mulai masuk di Indonesia. "mereka inginnya cepat, walaupun kondisinya saat ini dekat dengan pilpres mereka gak terlalu peduli," jelasnya.


Tag


TERBARU

Close [X]
×