kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45925,22   -10,30   -1.10%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hore! Subsidi pulsa untuk guru dan pelajar dilanjutkan tahun depan


Rabu, 23 Desember 2020 / 08:25 WIB
Hore! Subsidi pulsa untuk guru dan pelajar dilanjutkan tahun depan
ILUSTRASI. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, pada tahun 2021 mendatang, pemerintah bakal melanjutkan pelaksanaan program subsidi pendidikan.


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pada tahun 2021 mendatang, pemerintah bakal melanjutkan pelaksanaan program subsidi pendidikan. Hal itu ditegaskan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Program subsidi tersebut meliputi subsidi pulsa untuk kuota internet yang ditujukan kepada pelajar, mahasiswa, guru, serta dosen.

"Kami akan mendorong hal-hal yang sifatnya fundamental. Belanja pendidikan Rp 550 triliun akan mendukung di sektor pendidikan salah satunya biaya internet untuk mahasiswa dan guru," jelas Sri Mulyani dalam acara Outlook Perekonomian Indonesia yang diadakan secara virtual, Selasa (22/12/2020).

Tahun ini, pemerintah telah mengalokasikan anggaran untuk program serupa sebesar Rp 7,2 trilliun. Namun demikian, Sri Mulyani tidak menjelaskan besaran nominal alokasi anggaran untuk subsidi pulsa pada tahun 2021 mendatang.

Adapun untuk pelaksanaan program subsidi tahun ini diberikan selama empat bulan, terhitung dari September hingga Desember 2020. Siswa sekolah mendapat 35 GB per bulan, guru mendapat 42 GB per bulan, serta mahasiswa dan dosen 50 GB per bulan.

Baca Juga: Selamat, bantuan kuota internet belajar November dan Desember disalurkan sekaligus

Selain itu, Kemendikbud juga mengalokasikan dana sebesar Rp 1,7 triliun untuk para penerima tunjangan profesi guru dan tenaga kependidikan, dosen, serta guru besar. Sebelumnya Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto juga sumpat mengutaran keberlanjutan program subsidi pulsa tersebut.

Bahkan ia mengatakan, pemerintah bakal menyediakan tablet murah untuk pelajar yang melakukan kegiatan belajar mengajar akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga: Kemendikbud salurkan bantuan kuota internet untuk November dan Desember




TERBARU

[X]
×