kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hari Raya Idul Adha 1444 H, Makna Kurban Bagi Mendag Zulhas


Kamis, 29 Juni 2023 / 14:50 WIB
Hari Raya Idul Adha 1444 H, Makna Kurban Bagi Mendag Zulhas
ILUSTRASI. Menteri Perdagangan?Zulkifli Hasan menjalankan ibadah salat ied


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Perdagangan (Mendag) sekaligus Ketua Umum (Ketum) Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menekankan pentingnya kesalehan sosial dalam momentum Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah.

Menurut Zulkifli, jika semua orang mengedepankan kesalehan sosial berbagi dan pengorbanan maka Indonesia bisa menjadi negara maju.

“Kurban itu adalah kesalehan sosial, berbagi intinya. Tanpa pengorbanan tentu apa yang dicita-citakan oleh negeri ini menjadi negara maju 2045 tentu sulit tercapai,” kata Zulkifli dalam keterangan tertulisnya, Kamis (29/6/2023).

Baca Juga: H-2 hingga H-1 Idul Adha, Jasa Marga Catat 388.942 Kendaraan Keluar Jabotabek

Hal itu disampaikan Zulkifli Hasan usai melaksanakan ibadah shalat Idul Adha 1444 Hijriah di Masjid Al-Husna, Komplek Cipinang Indah, Jakarta Timur.

Pria yang karib disapa Zulhas ini melaksanakan shalat Idul Adha 1444 Hijriah bersama istrinya, Soraya Mohammad Ali. Lebih lanjut, Zulkifli mengatakan pengorbanan masyarakat dan pemerintah diperlukan untuk membuat Indonesia maju.

Menurutnya, sebuah pengorbanan untuk Indonesia maju juga membutuhkan kerja keras, pengabdian, dan keikhlasan dalam berbagi.

“Pengorbanan dari masyarakatnya, Pemerintahnya, pengorbanan dalam bentuk kerja keras, pengorbanan dalam berbagi, mengabdi, semua itu baru kita bisa menjadi negara maju,” ujar Zulkifli Hasan.

Dalam momentum Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah ini, ia juga mengingatkan, pentingnya untuk sepenuhnya ikhlas dan tunduk kepada Allah SWT.

Baca Juga: Kolesterol Bisa Naik Pas Idul Adha, 11 Makanan Ini Bisa Turunkan Kolesterol Tinggi

“Ya ini memberi pelajaran agar kita sepenuhnya ikhlas dan tunduk pada Allah SWT,” kata Zulkifli Hasan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Idul Adha 1444 H, Mendag Tekankan Pentingnya Pengorbanan agar Indonesia Bisa Maju"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×