kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hari ini, Prabowo akan menyatakan sikap politik koalisi atau oposisi


Rabu, 16 Oktober 2019 / 07:30 WIB
Hari ini, Prabowo akan menyatakan sikap politik koalisi atau oposisi
ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo (kanan) berjabat tangan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) dalam pertemuan di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (11/10/2019). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/wsj.


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Arah politik Partai Gerindra lima tahun ke depan dinanti publik. Pada Rabu (16/10/2019) ini, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bakal segera memutuskan sekaligus mengumumkannya.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, keputusan itu akan didahului dengan penyelenggaraan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang digelar di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Dalam Rapimnas, Prabowo bakal meminta masukan dari seluruh petinggi partai, termasuk ketua dan sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) serta Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partainya di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Sandiaga Uno menyatakan diri kembali ke Gerindra dengan gaya Superman

"Rapimnas itu adalah rapat pengambilan keputusan tertinggi setelah kongres," ujar Muzani saat ditemui di kawasan Slipi, Jakarta Barat, Selasa (15/10/2019). "Pak Prabowo ini perlu mengumpulkan semua karena perlu mendengar semua masukan kawan-kawan tentang bagaimana Gerindra ke depan," lanjut dia.

Prabowo sebenarnya mempunyai wewenang untuk langsung mengambil keputusan. Namun, apa yang akan diputuskan ini adalah hal yang berpengaruh kepada nasib partai. Oleh sebab itu, Prabowo merasa perlu mendengarkan masukan dari elemen partainya sebelum mengambil keputusan.

"Pak Prabowo dapat mengambil keputusan karena mandat ada di tangan beliau. Tapi Pak Prabowo merasa pengumpulan dari orang-orang ini penting supaya mereka merasa diajak rembug," kata Muzani.

Baca Juga: PKS berharap tak jadi oposisi sendirian

Rapimnas Partai Gerindra sendiri dibagi dalam empat agenda. Pertama, penyampaian gambaran umum atau kisi-kisi arah sikap politik Partai Gerindra oleh Prabowo. Kedua, pandangan umum dewan pimpinan daerah yang diwakili masing-masing zona wilayah.

Ketiga, penyampaian panduan-panduan teknis kegiatan jangka pendek dan jangka panjang partai Gerindra 2019 - 2024 oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Edhy Prabowo serta Sugiono. Terakhir, kesimpulan Rapimnas yang akan disampaikan oleh Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani.   Baca berikutnya

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Rabu Ini Prabowo Nyatakan Sikap, Koalisi atau Oposisi..."
Penulis : Kristian Erdianto
Editor : Fabian Januarius Kuwado

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×