kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,20   -16,32   -1.74%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sandiaga Uno menyatakan diri kembali ke Gerindra dengan gaya Superman


Rabu, 16 Oktober 2019 / 05:44 WIB
Sandiaga Uno menyatakan diri kembali ke Gerindra dengan gaya Superman
ILUSTRASI. Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02 Prabowo (kiri) dan Sandiaga Uno (kanan) berjabat tangan usai memberikan keterangan pers terkait putusan MK tentang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilpres 2019 di kediaman Prabowo, Jakarta Selatan,


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID -

JAKARTA. Calon wakil presiden pada Pilpres 2019 Sandiaga Uno kembali bergabung dengan Partai Gerindra. Melalui akun Instagramnya, dia mengunggah video dirinya mengenakan kaus berwarna hitam dengan tulisan Gerindra di bagian dada.

Dalam video itu, Sandiaga berjalan sambil membuka kancing baju batiknya satu per satu, diiringi latar belakang lagu dari film Superman. Setelah itu, ia menanggalkan baju batik dan memperlihatkan kaus bertuliskan Gerindra yang dirinya kenakan.

Kemudian di bagian caption, Sandiaga menulis, "SAYA KEMBALI" dengan tambahan emoticon tersenyum.

Baca Juga: Di depan Jokowi, Prabowo tegaskan siap bantu pemerintah

Dahnil Anzar Simanjuntak, Juru bicara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, membenarkan, Sandiaga secara resmi sudah menyatakan kembali bergabung dengan Partai Gerindra. "Iya, tadi malam saya sudah ketemu Bang Sandi. Bang Sandi sudah resmi kembali ke Gerindra," ujarnya kepada Kompas.com, Selasa (15/10).

Informasi saja, Sandiaga keluar dari Partai Gerindra untuk maju sebagai calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019. Prabowo menyampaikan keputusan Sandiaga itu dalam jumpa pers bersama di depan kediamanan Prabowo di Kertanegara, Jakarta, 9 Agustus 2018 lalu.

Ketika itu, Prabowo meminta Sandiaga untuk mundur sebagai kader Gerindra agar bisa diterima oleh dua partai politik lain, yakni PAN dan PKS. Jika Sandiaga tidak keluar dari Gerindra, calon presiden dan wakil presiden berasal dari Gerindra.

Baca Juga: PKB tak masalah bila partai Gerindra masuk kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin

"Beliau harus diterima partai-partai lain. Saya meminta beliau mundur dari Gerindra, padahal beliau sudah meniti karier di Gerindra cukup lama. Sekarang Wakil Ketua Dewan Pembina," ungkap Prabowo.

Penulis: Kristian Erdianto

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sandiaga Uno: Saya Kembaliā€¦"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×