kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45777,08   1,78   0.23%
  • EMAS934.000 0,32%
  • RD.SAHAM 0.24%
  • RD.CAMPURAN 0.11%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.03%

Hanif Dhakiri pamitan sebagai Menteri Ketenagakerjaan


Jumat, 18 Oktober 2019 / 14:55 WIB
Hanif Dhakiri pamitan sebagai Menteri Ketenagakerjaan
ILUSTRASI. Menteri Ketenagakerjaan Muhammad Hanif Dhakiri saat memberikan kata sambutan pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Bidang Ketenagakerjaan Tahun 2019 di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Selasa (8/1/2019). Di hadapan peserta Rakornas, Menteri Hanif meng

Reporter: Handoyo | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. M. Hanif Dhakiri mengucapkan pamitan kepada seluruh pegawai dan Mitra Kerja Kementerian Ketenagakerjaan. Di hari terakhirnya menjabat sebagai Menteri Ketenagakerjaan, Hanif berpesan kepada seluruh pegawai dan Mitra Kerja Kemnaker untuk selalu komitmen, setia, dan loyal terhadap Pancasila dan NKRI.

"Jangan pernah lelah mencintai Indonesia," pesan Menaker kepada Pegawai dan Mitra Kerja Kemnaker, Jumat (18/7).

Menurut Menaker, Indonesia adalah negara yang terdiri dari berbagai suku, bangsa, dan agama. Untuk itu, persatuan dan kesatuan adalah modal utama Indonesia untuk bekerja dan berkarya menuju negara yang maju dan sejahtera. "Kita harus maju dan berkembang sebagai sebuah Bhineka Tunggal Ika," kata Menaker.

Baca Juga: Tok, upah minimum tahun depan naik 8,51%

Menakerpun menyampaikan rasa senang dan bangganya telah menjadi bagian dari Keluarga Besar Kemnaker. Bersama seluruh pegawai dan Mitra Kerja, Kemnaker telah mencapai sejumlah prestasi. Salah satunya, predikat WTP dari BPK atas laporan keuangan Kemnaker dalam 3 tahun terakhir.

"Dan saya senang menjadi bagian darinya. Karena ternyata kita bisa bersama-bersama bergerak maju," katanya.

Menaker juga berpesan, siapapun yang menjadi Menteri Ketenagakerjaan selanjutnya, harus mendapat dukungan dari seluruh pegawai dan Mitra Kerja. Kemnaker harus selalu bekerja dengan penuh kreativitas, inovasi, dan terobosan, agar kinerjanya dapat dirasakan masyarakat.

Baca Juga: Pengusaha sebut kenaikan upah buruh tahun 2020 masih mengacu pada PP 78/2015

Selain itu, agar Kemnaker selalu tumbuh menjadi lebih baik, Menaker menilai perlu adanya parameter daya saing. Kemajuan yang dicapai Kemnaker harus dikomparasikan dengan kemajuan capaian kinerja kementerian atau lembaga lain.

"Karena kita harus maju dan lebih cepat dari yang lain. Jangan sampai kita maju, tetapi kompetitor kita juga jauh lebih maju,” pesan Menaker.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×