kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hadiri Sidang Tahunan MPR/DPR/DPD RI 2023, Jokowi Kenakan Baju Adat Tanimbar


Rabu, 16 Agustus 2023 / 09:16 WIB
Hadiri Sidang Tahunan MPR/DPR/DPD RI 2023, Jokowi Kenakan Baju Adat Tanimbar
Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin bersama pimpinan MPR saat tiba untuk pidato kenegaraan pada Sidang Tahunan MPR Ri, 16 Agustus 2023.


Reporter: Ratih Waseso | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sidang tahunan MPR RI 2023 yang digelar di gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Rabu (16/8). 

Jokowi hadir bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo sekitar pukul 08.30 WIB. Kepala Negara tampak mengenakan pakaian adat dan Ibu Negara mengenakan kebawa warna cokelat.

Presiden hadir mengenakan pakaian adat daerah Tanimbar, Maluku. Dari pantauan Kontan.co.id, Presiden menggunakan kemeja putih yang dipadukan dengan kain tenun yang juga dilengkapi dengan hiasan kalung dan ikat kepala. 

Sebagai informasi, Kepulauan Tanimbar merupakan salah satu kabupaten di Maluku yang berbatasan dengan Australia.

Baca Juga: Jokowi Akan Sampaikan Laporan Kinerja di Hadapan MPR Hari Ini

Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin turut hadir untuk mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Joko Widodo dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Wapres didampingi Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin tiba di Gedung Nusantara sebelum Presiden Joko Widodo. Di lobi utama, Wapres disambut di oleh oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPR RI Puan Maharani, dan Ketua DPD RI AA Lanyalla Mahmud Mattalitti, untuk selanjutnya menuju ruang tunggu utama dan menanti kedatangan Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo. 

Wapres dan Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin nampak hadir dengan mengenakan pakaian Demang khas adat Betawi, Provinsi DKI Jakarta.

Para tamu lain juga sudah hadir untuk mengikuti sidang tahunan kali ini. Antara lain, Ketua Komisi III DPR Arsul Sani, Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman, mantan Wakil Presiden Hamzah Haz, Wakil Ketua DPR Rahmat Gobel dan Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat.

Kemudian, hadir pula Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Situ Nurbaya Bakar, Panglima TNI Yudo Margono, anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Agung Laksono, Ketua MPR Bambang Soesatyo, pelaksana tugas (plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mardioono.

Baca Juga: Hari Ini (16/8), Jokowi Akan Usulkan Kenaikan Gaji PNS, Berapa Gaji PNS & PPPK 2023?

Hadir pula Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar. Seluruh tamu yang hadir pada Rabu pagi mayoritas mengenakan pakaian sipil lengkap (PSL) berupa setelan jas dan celana panjang.

Dalam sidang ini, Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan pidato tentang penyampaian laporan kinerja lembaga-lembaga negara dan pidato negara dalam rangka HUT kemerdekaan Republik Indonesia.

Pada siang nanti, Jokowi dan Ma'ruf juga akan menghadiri Sidang Paripurna ke-1 DPR RI. Dalam sidang siang nanti, Jokowi akan kembali menyampaikan pidato, yakni dalam rangka penyampaian pengantar/keterangan pemerintah atas RUU tentang APBN Tahun Anggaran 2024 beserta nota keuangan dan dokumen pendukungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×