kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45987,90   -2,03   -0.21%
  • EMAS1.164.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jokowi Akan Sampaikan Laporan Kinerja di Hadapan MPR Hari Ini


Rabu, 16 Agustus 2023 / 07:56 WIB
Jokowi Akan Sampaikan Laporan Kinerja di Hadapan MPR Hari Ini
ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo memberi salam usai menyampaikan pidato kenegaraan pada Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR - DPD Tahun 2022 di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/8/2022).


Sumber: Kompas.com | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo akan menyampaikan pidato dalam rangka peringatan hari ulang tahun kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (16/8) hari ini.

Pidato pertama akan dibacakan Jokowi dalam agenda Sidang Tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), serta Sidang Bersama Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD). Berdasarkan informasi yang diperoleh, sidang tersebut akan dimulai pada 09.30 WIB, sedangkan Jokowi akan berpidato pada pukul 10.16 WIB.

Pidato yang akan disampaikan Jokowi dalam kesempatan ini adalah pidato tentang penyampaian laporan kinerja lembaga-lembaga negara dan pidato negara dalam rangka HUT kemerdekaan Republik Indonesia. Selanjutnya, Jokowi juga akan menghadiri Sidang Paripurna ke-1 DPR RI yang digelar pada Rabu siang.

Baca Juga: Hari Ini (16/8), Jokowi Akan Usulkan Kenaikan Gaji PNS, Berapa Gaji PNS & PPPK 2023?

Dalam sidang tersebut, Jokowi akan kembali menyampaikan pidato, yakni dalam rangka penyampaian pengantar/keterangan pemerintah atas RUU tentang APBN Tahun Anggaran 2024 beserta nota keuangan dan dokumen pendukungnya. Penyampaian pidato oleh Presiden merupakan agenda rutin setiap tahunnya.

Untuk diketahui, sidang tahunan MPR RI dan sidang bersama DPR RI dan DPD RI akan dihadiri 1.549 orang. Acara tersebut akan dihadiri Presiden dan Wakil Presiden.

Selain itu, akan hadir pula para ketua umum partai politik yang memiliki perwakilan di DPR. Sidang Tahunan MPR juga mengundang mantan Ketua MPR, DPR, DPD, seluruh pimpinan lembaga Negara, anggota MPR yang terdiri dari DPR dan DPD hingga para menteri.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Hari Ini, Jokowi Akan Sampaikan Laporan Kinerja di Hadapan MPR.
Penulis: Ardito Ramadhan
Editor: Bagus Santosa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×