kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,87   -4,49   -0.48%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hadiri Sidang Tahunan Bersama MPR, DPR, DPD RI, Ma'ruf Amin Kenakan Baju Adat Solo


Selasa, 16 Agustus 2022 / 11:22 WIB
Hadiri Sidang Tahunan Bersama MPR, DPR, DPD RI, Ma'ruf Amin Kenakan Baju Adat Solo
ILUSTRASI. Wakil Presiden RI Ma?ruf Amin?dan?Ibu Wury Ma'ruf Amin mengenakan pakaian adat Surakarta untuk menghadiri Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR dan DPD tahun 2022 pada hari ini, Senin (16/8) di kompleks Parlemen Senayan.


Reporter: Bidara Pink | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menghadiri Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR dan DPD tahun 2022 pada hari ini, Senin (16/8) di komplek Senayan. 

Salah satu hal yang sering disoroti saat kepala negara datang dalam acara kenegaraan di bulan kemerdekaan adalah pakaian yang dikenakan. Bila tahun lalu Wapres mengenakan busana adat Suku Mandar asal Sulawesi Barat, kali ini ia hadir dengan mengenakan busana adat Solo, Jawa Tengah. 

Wapres memilih pakaian atas berupa setelan Sikepan hitam dipadu dalaman putih dengan hiasan rantai arloji di dada menemani lambang kepresidenan, serta memakai Blangkon Trepes (rata bagian belakang). Adapun bawahannya, Wapres memakai kain jarik batik cokelat motif Sidomukti dan selop berwarna emas. 

Baca Juga: Tiba di Gedung Nusantara, Jokowi Kenakan Baju Paksian Asal Bangka Belitung

Wapres didampingi isterinya, Wury Ma’ruf Amin, dan tiba di Gedung Nusantara sekitar pukul 09.00 WIB. Wury mengenakan pakaian nasional kebaya berwarna hijau, dipadu dengan kerudung berwarna senada, yang dipasangkan dengan bawahan kain batik dan selendang berwarna gelap. 

Usai menghadiri Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR dan DPD ini, sekitar pukul 13.30 WIB di tempat yang sama, Wapres juga akan menghadiri Rapat Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I DPR Tahun Sidang 2022 – 2023, sekaligus mendengarkan Pidato Presiden dalam rangka Penyampaian Keterangan Pemerintah atas RUU Tentang APBN Tahun Anggaran 2023 beserta Nota Keuangannya.

Baca Juga: Defisit APBN di Bawah 3% PBD Jadi Tantangan, Ketua MPR Tawarkan Strategi Bertahan

Kemudian, pada malam harinya pukul 24.00 WIB, Wapres ke Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata untuk menghadiri Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS).

Selain Pimpinan dan Anggota MPR, DPR, dan DPD, tampak hadir pula para Mantan Presiden dan Wakil Presiden, para Kepala Lembaga Negara, para Duta Besar Negara Sahabat, para Menteri Kabinet Indonesia Maju, para Mantan Pimpinan MPR/DPR/DPD, serta tamu undangan lainnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×