kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hadiri halalbihalal dengan BI, ini harapan Sri Mulyani


Senin, 17 Mei 2021 / 20:19 WIB
Hadiri halalbihalal dengan BI, ini harapan Sri Mulyani
ILUSTRASI. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.


Reporter: Yusuf Imam Santoso | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dengan Bank Indonesia (BI) terus bersinergi dan bekerjasama secara erat, terlebih lagi dalam pelaksanaan penanganan pandemi Covid-19.

Maka dalam momentum perayaan Idul Fitri tahun ini, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati berharap hubungan harmonis antara Kemenkeu dan BI ini senantiasa terjaga dengan baik. 

"Kami di Kementerian Keuangan selama ini bekerja luar biasa erat bersama Bank Indonesia dalam menghadapi Covid-19 yang dampaknya luar biasa bagi perekonomian dan sistem keuangan. (Kami) ingin menyampaikan dalam kesempatan yang sangat baik ini ucapan terima kasih dan Alhamdulillah bersyukur karena kita terus menjaga silaturahmi dan hubungan sinergi serta koordinasi yang sangat baik dengan Bank Indonesia," kata Menkeu saat menghadiri Silaturahmi Idul Fitri 1442 H bersama Gubernur BI, yang diselenggarakan secara virtual pada Senin (17/5). 

Sri Mulyani menambahkan, kerjasama dan koordinasi dua institusi ini bisa terlaksana secara sinergis baik dalam kapasitas sebagai Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) maupun dalam pelaksanaan tugas untuk menjaga perekonomian Indonesia di tengah situasi pandemi Covid-19 saat ini. 

Baca Juga: Beri pesan ke awak media, Sri Mulyani: Buat berita yang membuat Indonesia makin baik

"Dengan seluruh amal ibadah sepanjang bulan Ramadan, kita berharap kita mencapai kemenangan tidak hanya secara pribadi tapi juga sebagai suatu bangsa di dalam menghadapi suatu tantangan luar biasa ini. Semoga kita semuanya tetap akan diberikan kekuatan kesehatan dan petunjuk dari Allah Subhanahu Wa Ta'ala Tuhan Yang Maha Kuasa di dalam menjalankan tugas yang masih sangat menantang," tambahnya.

Senada dengan hal tersebut, dalam kesempatan yang sama Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Suahasil Nazara juga menegaskan pentingnya sinergi yang selaras antara kebijakan fiskal dan moneter dalam situasi saat ini. 

"Kami berharap bahwa kita bisa terus menjalankan koordinasi ini dengan baik dan kami doakan Pak Gubernur dan seluruh anggota Dewan Gubernur serta seluruh jajaran Bank Indonesia tetap sehat dan setelah ini kita terus mengawal pemulihan ekonomi nasional Indonesia," tutup Wamenkeu.

Selanjutnya: Ucapkan selamat Idul Fitri, Wapres harap perjuangan keluar dari pandemi dilanjutkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×