kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45845,71   -11,32   -1.32%
  • EMAS943.000 -0,32%
  • RD.SAHAM -0.29%
  • RD.CAMPURAN -0.05%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Ucapkan selamat Idul Fitri, Wapres harap perjuangan keluar dari pandemi dilanjutkan


Kamis, 13 Mei 2021 / 10:25 WIB
Ucapkan selamat Idul Fitri, Wapres harap perjuangan keluar dari pandemi dilanjutkan
ILUSTRASI. Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Reporter: Lidya Yuniartha | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Wakil Presiden Ma'ruf Amin didampingi istri Wury Ma'ruf Amin menyampaikan ucapan hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

"Pada hari yang berbahagia ini, pada segenap umat Islam, dimana pun berada, saya mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 hijriah," ujar Ma'ruf, Kamis (13/5).

Dia pun berharap, Allah SWT menerima seluruh amal ibadah umat muslim, menjadikan umat muslim dalam keadaan suci kembali dan termasuk orang-orang yang mendapat kemenangan.

Dalam kesempatan tersebut, Ma'ruf pun meminta agar masyarakat kembali melanjutkan perjuangan untuk keluar dari pandemi Covid-19.

"Mari kita lanjutkan perjuangan keluar dari pandemi Covid-19, salah satunya dengan mengurangi mobilitas karena kita tidak ingin usaha yang telah dilakukan selama 1 tahun terakhir dalam menghadapi pandemi covid-19 ini menjadi sia-sia dan tentunya keselamatan sanak saudara serta handai tolan merupakan prioritas utama yang harus kita jaga bersama," kata Ma'ruf.

Wapres menambahkan, untuk menjaga keselamatan masyarakat, memang pemerintah kembali mengeluarkan larangan mudik atau pulang kampung. Karenanya, tahun ini dituntut pengorbanan masyarakat untuk tidak bisa bertemu keluarga besar di kampung halaman.

Baca Juga: Presiden Jokowi salat id di Istana Bogor

Baca Juga: Lebaran 2021, Gubernur DKI Anies Baswedan pilih salat id di rumah pribadi

"Namun situasi ini janganlah mengurangi makna dari Idul Fitri, silaturahmi tetap bisa kita lakukan meskipun dengan jarak jauh melalui teknologi daring," tambah Ma'ruf.

Dia menyebut, meski situasi yang dihadapi saat ini berat, tetapi situasi ini akan dapat dihadapi. Dia pun berharap agar masyarakat tetap semangat dan tidak putus asa.

Di tengah kondisi ini, Ma'ruf pun meminta agar masyarakat tetap menguatkan iman, menjaga imun, menjaga aman dengan mematuhi protokol kesehatan dan melaksanakan 5M, bertawakal pada Allah tetap berusaha dan beriktihar, juga tidak lupa berdoa dan mengucapkan amin.

"Mari perkokoh diri kita dengan iman, imun, aman, amin agar kita senantiasa terlindung dari wabah virus corona dan semoga pandemi Covid-19 ini dapat segera berakhir," pungkas  Ma'ruf.

 

Selanjutnya: Pemerintah bakal kerek PPN, Misbakhun anggap Sri Mulyani mau tiru cara penjajah

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Excel Master Class: Data Analysis & Visualisation Supply Chain Planner Development Program

[X]
×