kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 dan TikTok kampanyekan mudik online


Senin, 18 Mei 2020 / 21:42 WIB
Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 dan TikTok kampanyekan mudik online
ILUSTRASI. Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 bekerja sama dengan TikTok meluncurkan kampanye #MudikOnline.


Reporter: Muhammad Julian | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 bekerja sama dengan TikTok meluncurkan kampanye #MudikOnline. Kampanye yang dimulai sejak tanggal 15 Mei 2020 lalu ini bertujuan untuk mendukung kebijakan larangan mudik dari pemerintah untuk mengurangi penyebaran virus corona (covid-19).

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo mengatakan bahwa berbagai pihak perlu bekerja sama untuk dapat menyebarkan pesan larangan mudik secara lebih luas dan memberikan solusi alternatif kepada masyarakat. Apalagi, kegiatan mudik sudah menjadi tradisi yang melekat di masyarakat dalam merayakan Idul Fitri.

Baca Juga: Dukung pendidikan di tengah pandemi, TikTok luncurkan program #SamaSamaBelajar

“Program #MudikOnline dengan TikTok merupakan salah satu upaya dalam memberikan solusi yang kreatif, sehingga masyarakat tetap bisa terhubung dengan keluarganya di kampung halamannya dan merayakan hari raya Idul Fitri, meskipun tetap melakukan physical distancing,” kata Doni dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id pada Senin (18/5).

Dalam kampanye ini, pengguna diajak berkolaborasi dengan anggota keluarga untuk membuat video singkat berdurasi 15-60 detik dengan memanfaatkan fitur duet yang tersedia. Kontennya bisa berisi video yang menunjukkan bagaimana pengguna dengan anggota keluarganya menghabiskan waktu di kala #mudikonline.

Kepala Kebijakan Publik TikTok Indonesia, Malaysia dan Filipina, Donny Eryastha mengatakan TikkTok tidak hanya memberikan inspirasi, akan tetapi juga menjadi ajang bagi keluarga untuk berkumpul dan berkreasi bersama.

“Kami berharap #MudikOnline dapat membantu mendekatkan orang-orang tercinta yang jauh dan dapat memberikan kita semangat dalam menghadapi pandemi ini,” kata Donny dalam keterangan tertulis.

Baca Juga: Gara-gara lockdown, pelanggan Spotify melonjak jadi 130 juta

Kampanye ini mendapat sambutan yang positif dari sejumlah kepala daerah. Dalam hal ini, kampanye #mudikonline yang diusung dinilai sejalan dengan tren penggunaan mobile internet di tengah pandemi. Asal tahu saja, data “Digital 2020: Indonesia” dari Hootsuite menyebutkan bahwa terdapat 171 juta pengguna mobile internet yang cenderung meningkat selama pandemi COVID-19 berlangsung.

"Jika ada dua pilihan antara membawa kebaikan dengan silaturahmi, dan mencegah kematian dengan tidak mudik, maka pilihlah yang kedua dan tidak memberikan penularan. Selamat mudik digital, selamat mudik melalui teknologi," ujar Gubernur Provinsi Jawa Barat,  Ridwan Kamil melalui videonya di akun TikTok milik Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, @lawancovid19_id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×