kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Giring Ganesha: PSI Targetkan Raih 7% Suara Nasional pada Pemilu 2024


Rabu, 10 Agustus 2022 / 10:57 WIB
Giring Ganesha: PSI Targetkan Raih 7% Suara Nasional pada Pemilu 2024
ILUSTRASI. Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesha memberikan sambutannya


Reporter: Vendy Yhulia Susanto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyambangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mendaftar menjadi peserta Pemilu 2024, Rabu (10/8). Tampak hadir dalam pendaftaran tersebut di antaranya Dewan Pembina PSI Grace Natalie, Raja Juli Antoni dan Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesha.

Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesha menyampaikan, terima kasih kepada KPU yang telah memberikan pelayanan terbaik dan mempercanggih sistem informasi partai politik (Sipol) sehingga mempermudah seluruh kader PSI melakukan proses pendaftraran.

Giring juga mengapresiasi kepada seluruh tim kesekjenan, pengurus dan anggota PSI dari tingkat provinsi, kabupaten/kota sampai kecamatan yang telah bekerja keras selama setahun terakhir untuk mempersiapkan pendaftaran PSI ke KPU hari ini.

Baca Juga: Hari Ini, Golkar, PPP, PAN, dan PSI Daftar Calon Peserta Pemilu ke KPU

Lebih lanjut Giring mengatakan, target PSI mendapat suara 7% di Pemilu 2024. “Target kita adalah 7% berarti 2 digit sekitar 10,6 juta suara,” kata Giring dalam konferensi pers.

Giring menyebut, semua daerah pemilihan merupakan daerah potensial PSI menjaring suara. Sebab, PSI sudah lebih siap menghadapi Pemilu 2024 karena infrastruktur dan kepengurusan partai yang jauh lebih solid.

“Dan sekarang lebih banyak tokoh masyarakat yang sudah melihat kinerja PSI di parlemen tingkat kabupaten/kota dan provinsi, mereka terinspirasi dan mau berjuang bersama PSI,” ucap Giring. 

Sekretaris Dewan Pembina PSI Raja Juli Antoni menambahkan, PSI belum memutuskan untuk berkoalisi dengan partai mana saja di Pemilu 2024. Ia menyebut, komunikasi politik telah dilakukan PSI dengan partai lainnya.

Ketika ditanya terkait waktu pendaftaran yang berbarengan dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), Raja Juli menyebut, hal itu hanya sebuah kebetulan. 

“Kalau komunikasi politik selalu kami jalankan dengan kelompok manapun dengan partai manapun. Ini kok daftarnya bareng dengan KIB, saya bilang kami belum ambil keputusan akan berkoalisi dengan partai mana,” ucap Raja Juli.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×