kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45963,73   -4,04   -0.42%
  • EMAS1.324.000 1,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ganjar-Mahfud Janji Menyediakan 17 Juta Lapangan Kerja Baru


Kamis, 14 Desember 2023 / 23:24 WIB
Ganjar-Mahfud Janji Menyediakan 17 Juta Lapangan Kerja Baru
ILUSTRASI. Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Ruhut Sitompul


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Ruhut Sitompul menyatakan, janji menyediakan 17 juta lapangan kerja baru merupakan pembeda antara Ganjar-Mahfud dengan sosok calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka.

Ruhut menyinggung sikap Gibran yang hanya menyarankan masyarakat untuk menjadi pengusaha ketika ditanya soal upaya menciptakan lapangan kerja.

Baca Juga: KPU Rapat Bareng Timses untuk Tetapkan Format Debat Pilpres

"Pak Ganjar-Pak Mahfud (menjanjikan) 17 juta lapangan kerja baru, tolong barunya digarisbawahi. Jadi enggak seperti ini, mohon maaf, Gibran waktu ditanya lapangan kerja, 'Lapangan kerja? Sudah ikut aja sama saya jadi swasta'," kata Ruhut di Media Center TPN, Jakarta, Kamis (14/12/2023).

Menurut Ruhut, ajakan Gibran itu bukan sebuah solusi karena tidak semua orang dapat menjadi seorang pengusaha seperti Gibran. "Kalau dia ya bisa saja, dia anak presiden, tapi rakyat ini bagaimana?" kata Ruhut.

Juru Bicara TPN Patria Ginting menambahkan, janji 17 juta lapangan kerja baru ini adalah sebuah kebutuhan sekaligus keharusan.

Sebab, Ganjar dan Mahfud seringkali menerima keluhan dari anak-anak muda yang khawatir akan masa depannya setelah mereka lulus sekolah.

Baca Juga: Masuk TPN, Aktivis Buruh Arnod Sihite Yakin Ganjar-Mahfud Bela Buruh

"Kami sangat sadari bahwa generasi muda dalam satu kekhawatirannya pada hidup adalah kalau saya lulus mau kerja apa? Nah ini kemudian dijawab oleh Pak Ganjar dan Pak Mahfud kita akan membuka lapangan kerja baru," kata Patria.

Menurut Patria, penciptaan lapangan kerja baru ini bakal dilakukan dengan melanjutkan kebijakan industrialisasi dan hilirisasi yang sudah dimulai oleh Presiden Joko Widodo.

Menurut dia, Ganjar dan Mahfud bakal memberikan kepastian hukum supaya ada lebih banyak investor yang masuk ke Indonesia dan berdampak pada penambahan lapangan kerja.

"Rumusnya sederhana, ada kepastian hukum, investasi masuk, investasi akan buka industrialisasi, hilirisasi, sehingga membuka lapangan kerja baru yang selalu didengar Pak Ganjar di dalam berbagai forum anak muda, ini yang menjadi kekhawatirannya," kata Patria.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sindir Gibran, Ganjar-Mahfud Janjikan 17 Juta Lapangan Kerja Baru"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×