kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.310.000 -1,13%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Foto-foto SBY di Istana mulai dicopot


Minggu, 19 Oktober 2014 / 13:02 WIB
Foto-foto SBY di Istana mulai dicopot
ILUSTRASI. Pendapatan Austindo (ANJT) tercatat sebesar US$ 50,9 juta atau lebih rendah 32,7% dari tahun sebelumnya


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

JAKARTA. Sejumlah persiapan terus berlangsung di Istana Negara, kurang dari 24 jam menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden pada Senin (20/10). Sejumlah foto Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Ani Yudhoyono dicopoti dari dinding Istana Negara, Minggu (19/10).

Para petugas di istana dikabarkan tengah mencopot foto-foto kegiatan Presiden yang berada di lorong yang menghubungkan kantor Presiden dengan Wisma Negara. Foto-foto itu merupakan dokumentasi kegiatan Presiden mulai dari pertemuan antar-lembaga negara, foto keluarga, pertemuan internasional, hingga seremoni kenegaraan.

Tak kurang sepuluh bingkai foto berukuran sekitar 2x1 meter dilepas satu per satu dari tempatnya semula tertempel. 

Di samping kegiatan para petugas tersebut, pada Minggu siang terlihat pula sejumlah siswa dan siswi dari Sekolah Menengah Musik (SMM) Yogyakarta yang asyik dengan beragam perangkatnya, di Istana Negara. 

Para siswa ini terlihat membawa biola, bass, dan alat musik lain. Salah seorang di antara mereka mengatakan dia dan teman-temannya sedang bersiap untuk geladi bersih penyambutan presiden baru di Istana Negara.

Acara penyambutan itu merupakan inisiatif Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, dan akan digelar seusai upacara pelantikan presiden dan wakil presiden di gedung parlemen, Senin (20/10). 

Seluruh kesibukan persiapan itu tak boleh diliput media. Para wartawan baru diperkenankan masuk ke area dalam Istana Negara mulai pukul 15.00 WIB, saat geladi bersih dimulai. Selain geladi bersih, Presiden juga akan mengenalkan presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo dan Jusuf Kalla kepada para staf Istana.

Sebelum geladi bersih dan pengenalan itu, SBY akan menggelar pertemuan tertutup dan makan siang bersama Wakil Presiden Boediono. 

Di luar kegiatan-kegiatan tersebut, tidak terlihat persiapan khusus maupun menyolok di Istana untuk penyambutan presiden baru yang akan dilantik pada Senin. Persiapan lain di Istana juga sudah dimulai jauh-jauh hari, termasuk pembersihan ruangan yang biasa dipakai Presiden, termasuk pengecatan ulang bila diperlukan.

Taman di antara Istana Merdeka dengan Istana Negara juga rutin dipercantik setiap hari, tak menunggu pergantian kepala negara. Presiden SBY dan Ibu Negara pun sudah tuntas berkemas untuk meninggalkan istana yang 10 tahun ini mereka tempati. (Sabrina Asril)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×