kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45770,67   6,06   0.79%
  • EMAS888.000 0,11%
  • RD.SAHAM -0.17%
  • RD.CAMPURAN -0.05%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.12%

Empat menteri siap jadi jurkamnas Jokowi di kampanye terbuka


Sabtu, 23 Maret 2019 / 14:39 WIB
Empat menteri siap jadi jurkamnas Jokowi di kampanye terbuka

Sumber: Kompas.com | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Hasto Kristiyanto mengungkapkan, sejumlah menteri akan menjadi juru kampanye nasional (jurkamnas) untuk pasangan calon nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada kampanye rapat umum.

"Kami juga siapkan nanti dari jurkamnas ulama, pimpinan partai politik, dan para menteri yang mengambil cuti untuk membantu seluruh kampanye rapat umum," ujar Hasto di Posko Cemara, Jakarta Pusat, Sabtu (23/3).


Hasto menyebutkan, para menteri yang menjadi jurkamnas adalah Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, dan Menteri Ketenagakerjaan Muhammad Hanif Dhakiri.

"Menteri-menteri dari partai ini akan mengajukan cuti. Sudah ada perencanaan detail untuk jurkamnas menteri, masing-masing sudah ada berdadarkan segmentasi pemilihnya," ungkapnya.

Dia menjelaskan tidak semua menteri yang saat ini bertugas di pemerintahan Jokowi-JK menjadi jurkamnas. Adapun menteri yang bertugas sebagai jurkamnas, lanjut Hasto, juga tidak mengikuti seluruh jadwal kampanye rapat umum Jokowi-Ma'ruf. Mereka dikhususnya untuk kampanye di hari Sabtu dan Minggu.

"Tidak seluruh jadwal kampanye rapat umum mereka ikuti, khususnya Sabtu dan Minggu saja," jelasnya.

Hasto menyatakan beberapa menteri tersebut berperan menguatkan basis tingkat keterpilihan Jokowi-Ma'ruf seperti di kelompok pemilih dari petani, anak muda, dan sebagainya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Hasto Sebut Sejumlah Menteri Siap Jadi Jurkamnas Jokowi-Ma'ruf"

Penulis : Christoforus Ristianto

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×