kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45974,33   -17,61   -1.78%
  • EMAS991.000 0,71%
  • RD.SAHAM -0.20%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

Elon Musk: I Think Indonesia is Going to Have a Great Future


Senin, 16 Mei 2022 / 10:05 WIB
Elon Musk: I Think Indonesia is Going to Have a Great Future
ILUSTRASI. Usai Kunjungan Joko Widodo, Elon Musk Berencana Datangi Indonesia November Mendatang


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Cerita tentang Elon Musk bisa jadi hal yang paling menarik selama kunjungan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama rombongan ke Amerika Serikat (AS) sepekan kemarin.

Setidaknya itu yang tampak diutarakan oleh Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Anindya Bakrie melalui unggahan akun Instagramnya, Senin (16/5).

Anindya mengunggah pernyataan CEO Tesla itu saat ikut mendampingi rombongan Jokowi mengunjungi SpaceX Boca Chica.   

“I was very impressed with the visit with President. I am very excited with the future in Indonesia…I think Indonesia is going to have a great future” ungkap Musk.

Anindya menyampaikan terima kasih karena mendapatkan kesempatan emas ini yang merupakan kelanjutan dari kunjungan bersama Pak Menko Luhut Pandjaitan dan Dubes AS Rosan Roeslani sekitar tiga minggu yang lalu

Baca Juga: CEO Tesla Elon Musk: Mudah-Mudahan November ke Indonesia

“Terima kasih Pak @jokowi dan Pak Elon. Semoga “doa” Pak Elon menjadi kenyataanߙϰߏްߘŠ,” tulisnya.

 

 

Anindya mengungkapkan, Presiden Jokowi memastikan bahwa Elon Musk akan hadir di pada KTT G20 pada November 2022 di Bali. Langkah ini melancarkan upaya mengajak Elon Musk menjadi anggota B20 International Advisory Council.

Asal tahu, Indonesia mempunyai peluang untuk “rewriting global EV (and ESG) supply chain” dengan kombinasi sumber daya alam, industrialisasi, pasar domestik besar, potensi Carbon Credit dan keniscayaan Indonesia sebagai sentra untuk manufaktur EV regional.

“Sebagai seorang insinyur dan pengusaha, saya sangat mengagumi dan menikmati kesempatan langka kunjungan ini, karena ini merupakan gabungan dari Science dan Business Art (plus juga Aeronautical dan Interstellar Ambition),” paparnya.

“Semoga semua ini bisa membawa manfaat untuk Indonesia sebagai pemimpin industri elektrifikasi dan kehidupan dengan iklim “Net Zero” yang lebih baik”.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Financial Modeling & Corporate Valuation Fundamental Supply Chain Planner Development Program (SCPDP)

[X]
×