kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45963,73   -4,04   -0.42%
  • EMAS1.310.000 -1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ditanya Soal Proyek IKN, Begini Jawaban Anies Baswedan


Kamis, 13 Juli 2023 / 19:16 WIB
Ditanya Soal Proyek IKN, Begini Jawaban Anies Baswedan
ILUSTRASI. Bakal calon presiden Anies Baswedan. Anies Baswedan yang juga mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyatakan akan mendukung pembangunan IKN selama hal itu memang diyakini baik dengan perencanaan yang matang dan memiliki dasar yang kuat.


Reporter: Lailatul Anisah | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bakal calon presiden Anies Baswedan buka suara terkait keberlanjutan proyek Ibu Kota Nusantara (IKN) jika ia terpilih menjadi Presiden 2024.

Anies Baswedan yang juga mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyatakan akan mendukung pembangunan IKN selama hal itu memang diyakini baik dengan perencanaan yang matang dan memiliki dasar yang kuat.

"Sesuatu yang direncanakan dengan baik memilki dasar yang kuat, dia tidak perlu otot politik untuk bisa dilaksanakan," kata Anies dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) XVI tahun 2023 dipantau secara daring dari Jakarta, Kamis (13/7).

Baca Juga: Survei LSI Denny JA Sebut 3 Nama Kepala Daerah Berpotensi Dilirik Jadi Cawapres

Anies mengaku telah berulang kali ditanya soal kelanjutan proyek IKN jika dia terpilih. Ia pun heran kenapa hal yang sama selalu ditanyakan berulang.

Padahal, kata Anies, banyak isu lain yang sama krusialnya, misal terkait bagaimana menjamin pangan murah, bagaimana dengan program subsidi BBM.

"Kok saya enggak ditanyain bagaimana dengan pangan murah, bagaimana dengan subsidi BBM, itu kok enggak pernah ditanyakan, tapi kok IKN selalu ditanyakan, apa sebenarnya dalam alam bawah sadar kita ada pertanyaan ya sesungguhnya?," tambah Anies.

Diketahui, pembangunan IKN Nusantara saat ini masih berlangsung. Namun memang banyak yang mempertanyakan bagaimana kelanjutan proyek tersebut ketika masa kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) berakhir tahun depan.

Baca Juga: Hingga Awal Juli, 237 Calon Investor Menyatakan Minat Investasi di IKN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×