kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45916,37   -3,13   -0.34%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini 4 Ikrar Relawan Anies Baswedan Saat Acara Temu Kebangsaan


Minggu, 21 Mei 2023 / 17:12 WIB
Ini 4 Ikrar Relawan Anies Baswedan Saat Acara Temu Kebangsaan
Bakal calon presiden Anies Baswedan menyapa pendukungnya usai menyampaikan pidato dalam Temu Kebangsaan Relawan Anies di Senayan, Jakarta, Minggu (21/5/2023).


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Teriakan relawan riuh rendah mengiringi kehadiran bakal calon presiden (capres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan di lapangan tenis indoor Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Minggu (21/5/2023).

Diketahui, acara yang bertempat di lapangan tenis merupakan temu kebangsaan bersama Anies Baswedan yang diselenggarakan oleh para relawan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Pantauan Kompas.com di lokasi, Anies terlihat hadir menyapa para relawan pada pukul 13.43 WIB. Tampak mengenakan baju putih, ia melambaikan tangan kepada relawan di setiap sudut tribun. Senyum semringah juga nampak pada wajah Anies Baswedan.

Saat kehadirannya, para relawan berdiri untuk menyambut Anies. Kemudian, lagu Indonesia raya bergema di ruangan. Lalu, kalimat "Anies Presiden" menggema pula di ruangan.

Baca Juga: Anies Baswedan dan JK Dijadwalkan Hadiri Milad ke-21 PKS di Istora Senayan, Besok

Sebelum kehadirannya, para relawan sudah berteriak menyuarakan Anies Baswedan sebagai presiden tahun 2024. "Siapa presidennya? Anies Baswedan. 2024 Anies presiden," demikian teriakan para relawan.

Para relawan terlihat memadati tribun di bagian atas maupun bagian bawah dengan dresscode berbeda. Banyak pula yang memakai baju berwarna merah putih dengan foto Anies Baswedan di bagian dada sebelah kiri.

Relawan yang memenuhi gedung itu pun sempat menyampaikan ikrar sambil berdiri. Berikut ikrarnya.

"Kami relawan Anies Baswedan, dengan ini kami berikrar:

1. Bertekad memenangkan anies baswedan sebagai presiden RI 2024

2. Senantiasa bersikap santun cerdas dan amanah serta tidak menyebarkan berita bohong

3. Mendukung semua partai pengusung dan partai pendukung Anies Baswedan

4. Mengawal proses pemilu agar berlangsung jujur aman adil bebas dan rahasia"

Baca Juga: Johnny G Plate Tersangka Korupsi, Anies Baswedan: Ikhtiar Kita Jalan Terus

Sebagai informasi, Anies Baswedan telah diusung dan dideklarasi oleh Partai Nasdem sebagai capres pada 3 Oktober 2022. Gubernur DKI Jakarta tersebut dipilih sebagai satu dari tiga bakal capres yang digadang-gadang Nasdem.

Selain Anies, Nasdem semula juga menjagokan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Dari tiga nama, Anies akhirnya dipilih menjadi bakal capres definitif lantaran dinilai sebagai sosok terbaik.

"Kenapa Anies Baswedan? Jawabannya adalah why not the best? (mengapa tidak yang terbaik?)," kata Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022).

Anies juga dibebaskan memilih calon wakil presidennya sendiri. Anies, yang hadir dalam deklarasi tersebut, langsung menerima pinangan Nasdem.

Belakangan, Anies sudah memenuhi syarat presidential threshold karena juga diusung oleh Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Anies Disambut Teriakan "Presiden" Saat Hadiri Acara Temu Kebangsaan Relawan di Tenis Indoor GBK"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×