kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dilaporkan kubu Prabowo-Sandi, Hasto siap diperiksa


Kamis, 27 Desember 2018 / 11:55 WIB
Dilaporkan kubu Prabowo-Sandi, Hasto siap diperiksa
ILUSTRASI. Dialog Tindak Lanjut Kasus 27 Juli


Reporter: kompas.com | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto, menyatakan siap diperiksa terkait pelaporan kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno ke Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu) atas pernyataannya saat safari politik di Banten. 

"Gugatan Timses Prabowo atas materi muatan yang saya sampaikan pada saat safari politik di Banten saya terima, dan sebagai warga negara yang taat hukum, saya siap memenuhi undangan Bawaslu," kata Hasto melalui keterangan tertulis, Kamis (27/12). 

Namun, ia menyatakan pernyataannya tersebut berdasarkan fakta. Hasto menyinggung keberadaan tabloid Obor Rakyat yang terbit saat Pilpres 2014. Ia mengatakan, berdasarkan pengakuan berbagai pihak penyebaran Obor Rakyat dilakukan oleh tim sukses Prabowo. Hasto juga menyinggung kebohongan yang dilakukan Ratna Sarumpaet ihwal penganiayaan yang dilakukan terhadap dirinya. 

Pada saat itu, lanjut Hasto, pemerintahan Presiden Joko widodo seolah secara tak langsung dituding berada di balik penganiayaan palsu tersebut. "Saya siap buktikan, dan gugatan yang dilakukan tersebut justru menjadi momentum untuk mengedepankan politik yang membangun peradaban," lanjut Hasto. 

"Jadi apa yang saya sampaikan adalah kebenaran dalam politik yang bisa dibuktikan secara faktual maupun bukti material yang bisa dipertanggung jawabkan secara hukum," sambung Hasto. 

Sebelumnya, Tim Advokat Indonesia Bergerak (TAIB) melaporkan Hasto atas pernyataannya saat safari politik di Banten. Saat itu, di Banten, Hasto menanyakan ke masyarakat hendak memilih penyebar fitnah atau yang difitnah. Atas pernyataan tersebut, Hasto dilaporkan atas dugaan penghinaan ke Bawaslu, Rabu (27/12). (Rakhmat Nur Hakim)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Dilaporkan Kubu Prabowo, Hasto Siap Diperiksa"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×