kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45847,01   -7,82   -0.91%
  • EMAS922.000 0,55%
  • RD.SAHAM -0.15%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Di tengah Covid-19, Jokowi sampaikan kondisi sidang tahunan MPR berbeda


Jumat, 14 Agustus 2020 / 10:22 WIB
Di tengah Covid-19, Jokowi sampaikan kondisi sidang tahunan MPR berbeda
ILUSTRASI. Pekerja menata mic di ruang rapat paripurna Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (11/8/2020). Persiapan terus dilakukan jelang Sidang Tahunan MPR dan Pidato Kenegaraan Presiden pada 14 Agustus mendatang. ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/f

Reporter: Abdul Basith Bardan | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Presiden Joko Widodo menyoroti kondisi berbeda dalam sidang tahunan MPR tahun 2020. Di tengah pandemi virus corona (Covid-19), pelaksanaan sidang tahunan MPR tahun 2020 berbeda dibandingkan tahun sebelumnya.

Dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19, tak semua anggota DPR hadir secara fisik. "Semestinya, seluruh kursi di Ruang Sidang ini terisi penuh, tanpa ada satu kursi pun yang kosong," ujar Jokowi saat memberikan pidato kenegaraan, Jumat (14/8).

Baca Juga: Megawati dan SBY hadir secara virtual dalam sidang Tahunan MPR 2020

Sebagian anggota DPR hadir secara fisik dan sebagian laijnya hadir secara virtual guna menerapkan menjaga jarak. Presiden ke-5 Indonesia Megawati dan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono juga hadir melalui virtual.

Tidak hanya suasana sidang tahunan yang berbeda, suasana menjelang hari kemerdekaan pun dinilai berbeda dari tahun sebelumnya. Suasana karnaval yang biasa ada dinilai tidak dirasakan saat ini.

"Semua ini tidak boleh mengurangi rasa syukur kita dalam memperingati 75 Tahun Indonesia Merdeka," terang Jokowi.

Baca Juga: Ini tokoh-tokoh negarawan yang hadir di sidang tahunan MPR

Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 hingga Kamis (13/8) angka pasien positif Covid-19 di Indonesia mencapai 132.816 orang. Dari angka tersebut sebanyak 87.558 orang kembali sembuh dan 5.968 orang meninggal dunia.

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Rahasia Banjir Order dari Digital Marketing Sukses Berkomunikasi: Mempengaruhi Orang Lain Batch 3

[X]
×