kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,46   -4,42   -0.49%
  • EMAS953.000 -0,83%
  • RD.SAHAM 0.54%
  • RD.CAMPURAN 0.27%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.06%

Megawati dan SBY hadir secara virtual dalam sidang Tahunan MPR 2020


Jumat, 14 Agustus 2020 / 10:06 WIB
Megawati dan SBY hadir secara virtual dalam sidang Tahunan MPR 2020
ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenakan baju adat Sabu dari NTT saat menghadiri sidang tahunan MPR, Jumat (14/8)

Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY) ikut menghadiri Sidang Tahunan MPR 2020 yang diselenggarakan, Jumat (14/8/2020).

Namun, kehadiran mereka dalam sidang tersebut dilakukan secara virtual dikarenakan adanya pembatasan undangan akibat pandemi Covid-19.

"Yang kami hormati Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri yang hadir secara virtual, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono yang juga hadir secara virtual," ujar Ketua MPR Bambang Soesatyo dalam pidato sambutannya.

Baca Juga: Sidang tahunan MPR dihadiri sebanyak 161 anggota parlemen secara fisik

Selain itu, tokoh-tokoh lainnya juga diketahui hadir dalam sidang tahunan tersebut. Antara lain adalah Wakil Presiden ke-6 RI Try Sutrisno, Wakil Presiden ke-9 RI Hamzah Haz, dan Wakil Presiden ke-11 RI Budiono.

Selain dihadiri Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin, sidang juga dihadiri oleh sejumlah menteri di jajaran kabinet Indonesia Maju.

Mulai dari Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, dan para menteri lainnya.

Baca Juga: Terapkan protokol kesehatan, jumlah kehadiran fisik sidang tahunan MPR/DPR dibatasi

Termasuk juga pimpinan DPR/MPR, seperti Ketua DPR RI Puan Maharani. Sidang tahunan kali ini dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19, sehingga pelaksanaan sidang tahunan ini dibatasi.

Dari 575 anggota DPR/MPR, hanya sekitar 176 orang yang menghadiri sidang tersebut. Sisanya, para peserta mengikuti sidang secara virtual baik melalui aplikasi Zoom maupun siaran langsung televisi atau kanal YouTube.

Tak hanya itu, seluruh peserta sidang yang hadir langsung ke Gedung DPR/MPR juga wajib mengikuti swab test untuk mencegah penularan Covid-19. Adapun sidang tahunan MPR digelar dalam rangka HUT ke-75 RI yang jatuh pada 17 Agustus 2020 nanti. (Deti Mega Purnamasari)

 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sidang Tahunan MPR 2020, Megawati dan SBY Hadir Secara Virtual"

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×