kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Delapan Venue Pendukung ASEAN Para Games 2022 di Surakarta Siap Dipakai


Minggu, 17 Juli 2022 / 07:49 WIB
Delapan Venue Pendukung ASEAN Para Games 2022 di Surakarta Siap Dipakai
ILUSTRASI. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono (depan) bersama atlet tenis kursi roda mengecek kesiapan Lapangan Tenis Manahan, Solo yang digunakan untuk Asean Para Games 2022


Reporter: Ratih Waseso | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meninjau kesiapan sarana dan prasarana pendukung pelaksanaan ASEAN Para Games 2022 di Lapangan Tenis, Kawasan Stadion Manahan.

Selain Lapangan Tenis Manahan, renovasi juga dilakukan pada 7 venue yakni GOR Universitas Tunas Pembangunan (UTP), GOR Universitas Sebelas Maret (UNS), Stadion UNS, Stadion Sriwedari, Lapangan Kota Barat, GOR Fakultas Keolahragaan (FKOR) UNS, dan Tirtonadi Convention Hall.

"Saya kira sudah siap semua untuk dipakai ASEAN Para Games, sudah selesai semua,"kata Basuki dalam keterangan resmi, Minggu (17/7).

Selain itu Basuki menambahkan, pentingnya pemanfaatan dan perawatan venue sebaik-baiknya sehingga keberlanjutan pembinaan atlet dapat terjaga.

Baca Juga: Harga Rumah Subsidi Bakal Naik, Ini Kata Kementerian PUPR

"Tetapi sebetulnya ASEAN Para Games itu judulnya saja, tetapi yang penting setelah itu tetap dipakai. Kalau enggak ya sayang sudah di renovasi, makanya ada di UNS. Ini kan kesempatan saja ada ASEAN Para Games jadi direnovasi," imbuhnya.

Renovasi venue ASEAN Para Games 2022 dilaksanakan secara serempak sejak tanggal kontrak 1 Juni 2022 dan telah selesai seluruhnya dalam waktu 45 hari kerja.

Pembenahan venue ASEAN Para Games dilaksanakan oleh kontraktor PT Waskita Karya dan PT Virama Karya selaku Manajemen Konstruksi meliputi, renovasi tribun penonton dan VIP, jogging track, lapangan GOR, office, toilet difable, pengecetan bangunan indoor dan outdoor, pemasangan scoring board serta lighting FOP dan tribun.

Manajer Cabang Olahraga Tenis Indonesia untuk ASEAN Para Games Yasin menyampaikan terima kasih kepada Kementerian PUPR yang telah melakukan renovasi dan selesai tepat waktu, sehingga sudah dapat digunakan untuk latihan.

"Progresnya sangat luar biasa Pak Menteri, luar biasa direnovasi dengan perlengkapan baru semua," kata Yasin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×