kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45956,61   8,16   0.86%
  • EMAS1.017.000 0,30%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Darmin nilai tol ke Brebes belum siap untuk mudik


Jumat, 08 Juli 2016 / 11:23 WIB
Darmin nilai tol ke Brebes belum siap untuk mudik


Sumber: Kompas.com | Editor: Sanny Cicilia

JAKARTA. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution menilai, jalan tol Cikopo-Brebes Timur belum siap untuk jalur mudik dan arus balik Lebaran 2016. Hal itu terlihat dari kemacetan parah di ruas tol tersebut.

"Belum memenuhi supaya arus orang itu pada mudik dan balik lagi dan tidak macet. Belum menjawab itu," kata Darmin saat ditemui di rumah dinasnya, Jalan Widya Chandra IV, Jakarta, Kamis (7/7).

Darmin menjelaskan, Jalan tol Cikopo-Brebes Timur merupakan proyek tol Trans Jawa yang harusnya tersambung sampai Surabaya. Sehingga, menurut dia, penggunaan tol Cikopo-Brebes Timur telalu dipaksakan dan menimbulkan kemacetan yang terlalu panjang.

"Tapi bukan tidak bisa karena semua sudah dimulai dibangun beberapa ruas hanya saja belum nyambung," ucapnya.

Darmin menambahkan, proyek tol Trans Jawa merupakan warisan sejak orde baru. Namun, sejak zaman itu, proyek tol tersebut terbelengkalai dan baru selesai sebagian pada saat kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

"Ini (proyek tol Trans Jawa) kan warisan lama. Yang dibagi-bagi sejak zaman orde baru. Dibagi-bagi konsesinya," ujarnya.

Namun, Darmin optimistis proyek tol Trans Jawa akan selesai dengan cepat. Sehingga, bisa menjadi solusi masyarakat bukan hanya untuk mudik dan arus balik Lebaran, tetapi untuk jalur distribusi barang menjadi lebih cepat.

"Kalau orang yang optimistis akan bilang ini akan selesai. Lebih baik jadi orang optimistis daripada jadi orang pesimistis," pungkasnya. (Achmad Fauzi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Storytelling with Data Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×