kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Beleid Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja akan dikirim ke Jokowi pekan depan


Jumat, 24 Januari 2020 / 19:09 WIB
Beleid Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja akan dikirim ke Jokowi pekan depan
ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo berpidato saat Pencanangan Sensus Penduduk 2020 di Istana Negara, Jakarta, Jumat (24/1/2020).

Reporter: Yusuf Imam Santoso | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Substansi Rancangan Undang-Undang (RUU) Cipta Lapangan Kerja sudah rampung dan akan diserahkan ke meja Presiden Joko Widodo dalam waktu dekat.

Selaku penanggung jawab, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian (Kemenko Perekonomian) berjanji akan menyampaikan draf beleid sapu jagad tersebut beserta dengan naskah akademiknya kepada Presiden Jokowi pekan depan.

Baca Juga: LPS berencana menurunkan nilai penjaminan simpanan di perbankan

Sekertaris Menko Perekonomian Susiwijono Moegiarso mengatakan, saat ini draf RUU sudah selesai dibahas. Bahkan harmonisasi ditingkat Kementerian Hukum dan HAM sudah rampung pada pada Minggu (28/1).

Susiwijono bilang pihaknya bergegas akan mengirim draf omnibus law lantaran instruksi Presiden Jokowi agar beleid Cipta Lapangan Kerja bisa selesai pekan ini.

"Secara substansi sudah selesai sesuai arahan Presiden, dan detailnya masih kami review kecil," kata Susiwijono di kantornya, Jumat (24/1).

Baca Juga: Buku pelajaran dan kitab suci cetak maupun online bebas PPN, ini ketentuannya

Secara alur, pekan depan draf dan naskah akademik Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja akan terlebih dahulu ditanda tanganiĀ  Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartanto. Kemudian disampaikan ke Presiden dan Menteri-Menteri terkait dalam rapat lanjutan.





Close [X]
×