kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bea Cukai Awards 2019, dorong investasi dan pacu industri dalam negeri


Kamis, 30 Januari 2020 / 06:08 WIB
Bea Cukai Awards 2019, dorong investasi dan pacu industri dalam negeri
ILUSTRASI. Bea Cukai Gresik Awards 2019


Reporter: Yusuf Imam Santoso | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dalam rangka memperkuat sinergi untuk mendorong investasi dan memacu industri dalam negeri, Bea Cukai kembali memberi apresiasi dalam acara bertajuk Bea Cukai Awards yang mengundang seluruh instansi kemaritiman dan pengguna jasa di bidang kepabeanan dan cukai.

Diawali oleh Bea Cukai Jambi yang menggelar ‘BeKaBi Awards’ pada Selasa (21/1) dan memberikan penghargaan kepada pengguna jasanya yang memiliki kinerja terbaik sepanjang tahun 2019 dengan lima kategori yaitu, eksportir terbaik, importir terbaik, pengusaha barang kena cukai terbaik, perusahaan pelayaran terbaik , dan pengusaha pengurusan jasa kepabeanan (PPJK) terbaik.

Baca Juga: Bea Cukai Riau beri izin perusahaan pengolah CPO

Kepala Kantor Bea Cukai Jambi, Ardiyatno dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh pengguna jasa yang telah berkinerja dengan baik sesuai peraturan yang berlaku.

“Ini merupakan salah satu tindak lanjut dari komitmen zona integritas Bea Cukai Jambi dalam mengawasi dan melayani, kami berharap agar penghargaan ini dapat memacu kinerja yang lebih baik untuk seluruh stakeholder kedepannya,” kata Ardiyanto dalam keterangan resminya, Rabu (29/1).

Selain itu, Bea Cukai Gresik juga mengadakan Bea Cukai Gresik Award pada Rabu (22/1) di Graha Petrokimia Gresik. Bea Cukai Gresik memberikan 13 kategori penghargaan kepada pengguna jasa atas kinerja dan kontribusi terhadap penerimaan negara pada 2019

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Bea Cukai Gresik, Bier Budi Kismuljanto menyampaikan Bea Cukai Award diberikan kepada perusahaan yang selama ini telah patuh dan memberi kontribusi terhadap kinerja Bea Cukai Gresik dalam tercapainya target penerimaan tahun 2019.

Baca Juga: Bea Cukai Jateng beri izin kawasan berikat untuk perusahaan asal Korsel

“Penghargaan itu merupakan bagian dari apresiasi yang kami berikan kepada para pengguna jasa karena selama ini telah patuh dan mendukung program Bea Cukai,” ungkapnya. 

Atas bantuan kinerja seluruh pengguna jasa, pada tahun 2019 Bea Cukai Gresik berhasil merealisasikan target penerimaan Rp 689,33 miliar atau 105,83% dari target yang telah ditetapkan.

“Harapan kami, penghargaan ini bisa menjadi motivasi bagi perusahaan untuk meningkatkan kinerja, mendatangkan investasi, hingga menciptakan lapangan kerja baru,” pungkas Budi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×