kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Banyak mobil mewah di rumah suami Walikota Tangsel


Kamis, 03 Oktober 2013 / 20:26 WIB
Banyak mobil mewah di rumah suami Walikota Tangsel
ILUSTRASI. Ingin Menerapkan Gaya Hidup Vegan? Ini Tips Memilih Makanannya dari Pakar IPB.


Reporter: Dikky Setiawan | Editor: Dikky Setiawan

JAKARTA. Petugas KPK menangkap suami Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, Tubagus Chaeri Wardana atau Tubagus Wawan, di rumahnya, Jalan Denpasar IV Nomor 35, Kuningan, Jakarta Selatan, pada Rabu (2/10/2013) malam.

Adik kandung Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah itu ditangkap atas dugaan suap sekitar Rp 1 miliar ke Ketua MK, Akil Mochtar, terkait sengketa Pilkada Lebak.

Warga di komplek perumahan Jalan Denpasar, mengenal Wardana sebagai seorang pengusaha yang mengoleksi banyak mobil mewah. Bahkan, biasanya Wardana sampai tak bisa memarkirkan mobil-mobil seharga miliaran rupiah itu di garasinya.

"Mobilnya-mobilnya sampai diparkir di luar rumah," ujar kepala keamanan komplek, Husin, saat berbincang dengan Tribunnews.com di lokasi.

Setahu Husin, Wardana memiliki empat Ferrari berbagai tipe, dua Mini Cooper, sebuah Toyota Lexus, dan beberapa Toyota Land Cruiser.

"Biasanya mesin mobil Ferrari dipanasin sendiri sama pak Wardana. Dan kalau hari Minggu mobil dibawa keluar jalan ke Sentul, mungkin dia ikut club Ferrari. Tetapi, memang di komplek ini sebagian warganya punya Ferrari, rata-rata punya dua Ferrari," jelasnya.

Pantauan Tribunnews.com, ada empat mobil terparkir berbaris di halaman depan rumah Wardana itu. Keempatnya, yakni Bentley B 888 GIF, Land Cruiser TX B 1978 RFR, Land Cruiser VS B 888 TCW, dan Kijang Innova B 1558 RFY. Khusus untuk mobil Bentley dan Kijang Innova telah diberi garis KPK.

Menengok ke belakang barisan keempat mobil tersebut, terdapat sejumlah mobil dan sebuah motor Harley Davidson terparkir di garasi seluas sekitar 10x5 meter persegi. Namun, karena sebagian pintu garasi ditutup, hanya motor Harley Davidson dan mobil Toyota Lexus hitam yang terlihat jelas dan body Ferrari berwarna merah.

Banyaknya mobil yang dimiliki oleh Wardana juga diakui seorang tetangga bernama Udin.

Udin mengaku pernah melongok bagian dalam garasi rumah Wardana. Di garasi itu terdapat delapan mobil, di antaranya mobil Lamborghini Aventador berwarna putih, Ferrari F 430 berwarna merah dan Nisan GTR berwarna putih, Bentley berwarna hitam, Rolls Royce berwarna hitam dan Land Cruiser berwarna hitam.

"Kalau yang Toyota Innova itu bisa kelihatan dari luar," ujar Udin.

Menurut Udin, Wardana ikut dalam klub mobil sport.

"Yang mobil Landcruiser sama Lexus sering dipakai sama Bu Airin, itu mobil dinas soalnya," jelas Udin.

Sepengetahuan Udin, Wardana memang kolektor mobil sport. "Awalnya dia punya Ferrari seri apa saya lupa warna kuning kunyit, terus diganti sama Ferrari sport F340, terus mobil Lamborgini dulu, lalu tukar tambah sama mobil Mini Cooper. Kalau Nissan GTR baru belakangan dia beli second," papar Udin. (Tribunnews)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×