kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45725,83   16,46   2.32%
  • EMAS914.000 0,11%
  • RD.SAHAM 0.55%
  • RD.CAMPURAN 0.20%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Atasi corona, Wings Group sumbang APD hingga hand sanitizer senilai Rp 25 miliar


Jumat, 03 April 2020 / 15:45 WIB
Atasi corona, Wings Group sumbang APD hingga hand sanitizer senilai Rp 25 miliar
Donasi Wings Group untuk atasi Covid-19

Reporter: Agung Hidayat | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Wings Group melalui Yayasan Wings Peduli Kasih terpanggil untuk membantu pencegahan dan penanggulangan wabah virus corona (Covid-19) dengan siap memberikan sejumlah bantuan senilai Rp 25 miliar.

Adapun bantuan yang diberikan antara lain berupa 25.000 set alat pelindung diri (APD) dan alat bantu pernapasan (ventilator) yang sangat dibutuhkan tenaga medis saat ini. Selain itu, Wings Group juga turut menyumbangkan sejumlah kebutuhan seperti hand sanitizer, hand wash, cairan disinfektan, detergent, shampoo, dan makanan pokok.

Baca Juga: Tempo Scan Pacific sumbang Rp 10 miliar ke LBM Eijkman untuk perkuat laboratorium

Menanggapi kondisi bangsa yang sedang dilanda pandemi Covid-19, perusahaan segera mengambil langkah untuk turun membantu seluruh tenaga kesehatan dan pekerja berpenghasilan yang terkena dampak secara langsung.

"Bantuan sosial ini merupakan wujud konkrit dukungan kami untuk pemerintah, para pejuang medis dan seluruh masyarakat Indonesia sehingga kiranya dapat membantu meringankan beban dalam menanggulangi wabah Covid-19 ini,” ujar Meriam Katombo, Direktur Human Resource Wings Corporations dalam keterangan tertulisnya, Jumat (3/4).

Wings Group bekerjasama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), rumah sakit rujukan pemerintah, rumah sakit swasta, pemerintah provinsi, pemerintah daerah, dan sejumlah instansi lainnya untuk dapat menyalurkan bantuan secara langsung.

Melalui gerakan #WINGSTanggapCorona, Wings Group juga ingin mengajak seluruh masyarakat untuk berperan aktif dalam memutuskan tali rantai penyebaran wabah Covid-19 dengan menjaga jarak (physical distancing), menjaga kebersihan dengan rajin cuci tangan atau menggunakan hand sanitizer ketika berpergian dan mandi setelah pulang berpergian, sesuai anjuran pemerintah.

“Kiranya dengan inisiatif ini, kami dan seluruh elemen masyarakat dapat bergotong royong berjuang agar Indonesia segera terbebas dari virus corona,” kata Meriam.

Baca Juga: Garudafood gandeng Baznas salurkan bantuan logistik ke RS darurat Wisma Atlet

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×