kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45913,59   -9,90   -1.07%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Blibli salurkan donasi untuk dunia pendidikan


Minggu, 05 Agustus 2018 / 22:04 WIB
Blibli salurkan donasi untuk dunia pendidikan
ILUSTRASI. Aktivitas pekerja di gudang Blibli.com


Reporter: Dadan M. Ramdan | Editor: Dadan M. Ramdan

KONTAN.CO.ID -  Merayakan ulang tahun ke-7, Blibli.com menggelar Langkah Spek7akuler Kemanusiaan berupa Walk-A-Thon for Young Generation dan Gowes ke Bandung untuk donasi pendidikan yang digelar di kawasan Car Free Day (CFD) Thamrin, Jakarta, Minggu (5/8). Kegiatan ini melibatkan sekitar 1.000 Bliblioneers (karyawan Blibli.com), atlet dan legenda bulutangkis Indonesia, serta selebritis.    

Kegiatan jalan sehat (Walk-A-Thon) ini melibatkan legenda dan atlet bulutangkis yaitu Hariyanto Arbi, Sigit Budiarto, Tontowi Ahmad, Praveen Jordan, Melati Daeva, Gloria Emmanuelle, dan Annisa Saufika. Sedangkan dari seleb ada Giring Ganesha dan Eva Celia.  Setiap peserta Walk-A-Thon berkesempatan melakukan Langkah Spek7akuler yang jika  menyelesaikan rute 5 kilometer dengan total 7 check point (start dari Grha Niaga Thamrin dan finish di Park & Ride Thamrin) akan dinilai memberikan donasi Rp 350.000 per orang untuk GN-OTA. Selain itu, konsep donasi digelar fun karena adanya Fun Match Badminton antara Bliblioneers melawan atlet bulutangkis, dimana setiap pertandingan akan dinilai menghasilkan donasi untuk GN-OTA.  

Kegiatan Walk-A-Thon dan Gowes ke Bandung sebagai wujud konsistensi Blibli.com sejak awal berdiri untuk empowering young generation atau memberdayakan generasi muda dalam wujud donasi pendidikan melalui GNOTA.  Penyerahan donasi dari Blibli.com ke GN-OTA secara simbolis diserahkan oleh CEO Blibli.com Kusumo Martanto kepada Manajer Pusat Data Yayasan GN-OTA Muhammad Darwis di lokasi acara dan disaksikan oleh perwakilan 30 anak asuh GN-OTA, Bliblioneers, legenda dan atlet bulutangkis,serta selebritis.  

“Sejak awal hadir Blibli.com sudah memiliki semangat memberdayakan generasi muda dengan berbagai kegiatan, seperti di bidang olah raga melalui Blibli Indonesia Open 2018, menumbuhkan pengusaha muda kreatif melalui The Big Start Indonesia, dan mendukung pendidikan. Kami menyadari saat ini tidak semua anakanak Indonesia berkesempatan untuk mengenyam pendidikan dasar yang selayaknya. Karena itu dalam merayakan ulang tahun ke-7 Blibli.com, mengajak Bliblioneers untuk berpartisipasi mendukung kelangsungan pendidikan generasi Spek7takuler di masa mendatang,” kata Kusumo.  

Berdasarkan data di situs GN-OTA, setiap menit ada empat anak Indonesia yang putus sekolah (data Kemendiknas tahun 2012). Hanya dengan uluran tangan kita, anak-anak yang sebelumnya diproyeksikan putus sekolah dapat kembali mempunyai kesempatan meraih mimpi. Sementara berdasarkan Data Statistik Persekolahan yang dikeluarkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI Tahun 2017, menyebutkan sekitar 32.127 anak mengalami putus Sekolah Dasar pada 2017/2018.2 Jadi donasi dari Blibli.com sangat berarti untuk kelangsungan pendidikan anak-anak asuh di GN-OTA.  

Kegiatan Walk-A-Thon for Young Generation dan Gowes ke Bandung didukung oleh para brand partner Blibli.com yaitu Samsung, Smartfren, Beats, Acer, Canon, Element, Quaker, Walls, Yuzu, dan halodoc.  

Sebagai bentuk perayaan ulang tahun ketujuh dan wujud apresiasi kepada pelanggan setia, Blibli.com menggelar rangkaian promo Spek7akuler yang digelar dalam bentuk promo online, perayaan Pesta Serentak di McDonald’s di 7 kota (Jakarta, Bandung, Surabaya, Jogja, Semarang,  Medan dan Bali) tepat pada 25 Juli 2018, kegiatan donasi kepada GN OTA, dan Merchant Summit untuk para e-commerce partner, UMKM dan merchant partner.  

Pada kegiatan online Spek7akuler selama periode 11 Juli-30 September 2018 para pelanggan setia akan dimanjakan dengan beragam promo paling Spek7akuler. Antara lain, Spek7akuler Promo Liburan Keliling Dunia ketujuh negara, Cashback 70%, Brand Deals, Grosir Fair, Bazaar Spek7akuler, Flash Sale, Pesta 7 Hari 7 Malam, dan Big Payday spesial Spek7akuler. Info program Promo Spek7akuler tersebut dapat dilihat di www.blibli.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×