kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Roy Suryo persilahkan Ahok berobat ke RS Jiwa


Jumat, 27 Juni 2014 / 15:12 WIB
Roy Suryo persilahkan Ahok berobat ke RS Jiwa
ILUSTRASI. Film original Netflix True Spirit sia tayang di tanah air pekan ini.


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

JAKARTA. Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo menganggap Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama sedikit kurang sehat. Roy juga menganggap pernyataan Basuki kekanak-kanakkan.

"Lebih baik berkata jujur bilang ke masyarakat yang sebenarnya soal Taman BMW ini," kata Roy Suryo usai melakukan pengecekan di Taman BMW, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (27/6).

"Ahok ini kurang sehat, silahkan berobat ke Puri Nirmala (rumah sakit jiwa di Yogyakarta), gratis. Silahkan istirahat di sana Rumah Sakit Neurologi Yayasan Puri Binangun, ini bukan sama sekali cari popularitas. Enggak baiklah melakukan gibah dan suudzon di bulan Ramadhan," ujar Roy Suryo.

"Bilang kepada masyarakat kesalahan ada di mereka (Pemprov DKI), saya tidak perlu menanggapi statement kekanak-kanakan dari Ahok dengan terlalu serius," cetus Roy lagi.

Namun, ketika ditanyai lebih lanjut apakah dia menganggap Ahok kurang waras, Roy menolaknya. "Saya enggak bilang kurang waras, tapi kurang sehat," kilah Roy sambil tersenyum sinis.

Roy Suryo mengaku bakal berhati-hati dalam melakukan verifikasi atas permasalahan tersebut, tanpa menyangkutkannya ke urusan pribadi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Roy Suryo dan Ahok --demikian Basuki biasa disapa, sempat terlibat "perang statement" terkait rencana pembongkaran Stadion Lebak Bulus, Jakarta Selatan dan penyediaan lahan untuk stadion pengganti di kawasan Taman BMW, Sunter, Jakarta Utara.

Terkait polemik ini, Ahok berharap Roy Suryo dapat segera mengeluarkan surat rekomendasi pembongkaran Stadion Lebak Bulus. Ahok meyakini Pemprov DKI Jakarta sudah menyiapkan stadion pengganti di Taman BMW sesuai dengan syarat yang diminta Menpora.

Ahok menegaskan, rekomendasi pembongkaran Stadion Lebak Bulus harus segera dikeluarkan agar proyek MRT dapat selesai tepat waktu. Apalagi, proyek pembangunan MRT bukan milik Pemprov DKI saja, melainkan juga melibatkan pemerintah pusat.

"Karena itu, harusnya pusat yang desak kamu (Roy). Gue mah santai aja. Kalaupun (stadion) tidak bisa dibongkar, ya tunggu, 3,5 bulan lagi juga sudah enggak ada Roy Suryo lagi di kementerian," ujar Ahok, Rabu 25 Juni lalu.

Ahok kembali menegaskan bahwa ia tidak pernah mendesak Roy untuk mengeluarkan rekomendasi pembongkaran Stadion Lebak Bulus. Menurut dia, yang meminta rekomendasi bukanlah dia, melainkan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang telah disepakati sebelumnya dengan Roy. (Dian Fath Risalah El Anshari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×