kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Rekrutmen besar-besaran akuntan di ICAEW Fair


Jumat, 15 September 2017 / 21:46 WIB
Rekrutmen besar-besaran akuntan di ICAEW Fair


Reporter: Dupla Kartini | Editor: Dupla Kartini

KONTAN.CO.ID - Puluhan perusahaan papan atas di Indonesia merekrut mahasiswa keuangan dan akuntansi terbaik dari berbagai universitas di seluruh Indonesia. Rekrutmen ini dilakukan melalui ICAEW Recruitment Fair 2017 yang digelar Institute of Chartered Accountants in England and Wales (ICAEW) di Jakarta, Kamis (14/9).

Sekitar 500 mahasiwa dan alumni jurusan keuangan, akuntansi dan bisnis dari 30 universitas menghadiri ICAEW Recruitment Fair 2017. Mereka bersaing untuk meraih kesempatan magang dan pekerjaan tetap di 30 perusahaan papan atas Indonesia.

Program rekrutmen ini bertujuan mendukung peluang karir bagi mahasiswa dan memperkuat lanskap profesi akuntansi, keuangan dan bisnis di Indonesia agar dapat berkompetisi secara global.

Perusahaan yang berpartisipasi pada hajatan tersebut merupakan authorised training employers (ATEs) di Indonesia, antara lain Deloitte Indonesia, PKF Hadiwinata, KAP Rama Wendra (McMillan Woods), KAP Morhan dan Rekan, dan PT First Media Tbk.

Head of Indonesia untuk ICAEW, ​​Deny Poerhadiyanto mengatakan pihaknya mempunyai komitmen jangka panjang untuk memperkuat profesi akuntansi, keuangan dan bisnis di Indonesia dengan menjembatani antara​​ para talenta berbakat dan perusahaan.

"Acara ICAEW Recruitment Fair ini adalah gagasan non-profit terbaru kami untuk menyediakan kesempatan kerja dan pada saat bersamaan mengumpulkan talenta berbakat untuk para rekan perusahaan," katanya melalui keterangan tertulis, Jumat (15/9).

Hajatan ICAEW Recruitment Fair 2017 didukung oleh Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK RI). Ketua Pusdiklat BPK RI Dwi Setiawan menyebut, ICAEW Recruitment Fair 2017 adalah gagasan baik dan satu-satunya program yang fokus mendukung talenta muda di bidang keuangan ,akuntansi dan bisnis, sehingga bermanfaat untuk masa depan bangsa.

Sekadar gambaran, Indonesia adalah kontributor lulusan jurusan akuntansi tertinggi di Asia Tenggara, yaitu 45% dari jumlah total lulusan jurusan akuntansi di ASEAN. Namun, dari 35.000 mahasiswa akuntansi yang lulus setiap tahun, hanya 34.922 orang yang tercatat oleh AIA sebagai chartered accountants.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×