: WIB    —   
indikator  I  

PUPR klaim pembangunan jalan tol lampaui target

PUPR klaim pembangunan jalan tol lampaui target

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menjelang tiga tahun pemerintahan Joko Widodo- Jusuf Kalla, kementerian dan lembaga pemerintah kini sedang sibuk susun laporan pencapaiannya masing-masing. Termasuk Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“Kami baru diperintahkan presiden susun laporan satu halaman masing-masing kementerian dan lembaga selama 3 tahun masa pemerintahan, Mana program yang berhasil mana yang sulit tercapai,” kata Menteri PUPR Basuki Hadimoeljono seusai acara talkshow Perlindungan dan Optimalisasi Fungsi Situ, Danau, Embung, dan Waduk (10/10) di kantor Kementerian PUPR.

Program jalan tol, bendungan, jaringan irigasi, perumahan, Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM), dan jalan nasional, serta kawasan oerbatasan disebut Basuki telah penuhi target. Khusus untuk pembangunan jalan tol, bahkan diklaim Basuki melampaui target.

“PUPR ditargetkan 2.650 kilometer untuk tahun ini, target tersebut sudah tercapai. Hingga akhir tahun kita akan tambah 568 kilometer, dan target hingga 2019 akan ada tambahan 1.851 kilometer,” lanjut Basuki.

Meski demikian, tak seluruhnya rencana Kementerian PUPR penuhi target. Basuki perkembangan proyek revitalisasi kawasan kumuh, dan soal sanitasi.

“Kalau yang masih terseok-seok, kita masih harus kerja keras untuk mendekati target adalah kawasan kumuh, dan sanitasi,” kata Basuki.


 


Reporter Anggar Septiadi
Editor Sanny Cicilia

PROYEK INFRASTRUKTUR

Feedback   ↑ x