kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45892,58   -2,96   -0.33%
  • EMAS1.324.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Presiden SBY buka JIDD 2011


Rabu, 23 Maret 2011 / 10:17 WIB
Presiden SBY buka JIDD 2011
ILUSTRASI. Awan hitam perlahan bergerak d iatas gedung bertingkat di kawasan Jakarta Pusat, Minggu (12/1/2019).


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Edy Can

JAKARTA. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijadwalkan membuka secara resmi Jakarta International Defence Dialogue (JIDD) 2011 di Balai Sidang Jakarta Convention Center, Jakarta. Acara ini untuk menyambut Dies Natalis ke II Universitas Pertahanan (UNHAN), Kementerian Pertahanan.

Acara dialog berskala internasional berlangsung selama tiga hari dimulai tanggal 23 sampai dengan 25 Maret 2011. Sebanyak 50 pembicara internasional dan 1.300 peserta yang berasal dari perwakilan 30 delegasi resmi dari luar negeri akan menghadiri acara tersebut.

Serangkaian pembicara internasional antara lain terdiri dari personel militer dan keamanan, para ahli dan akademisi di bidang tersebut yang akan mengangkat isu-isu global terkini di hadapan para delegasi, pejabat senior pemerintah Indonesia dan eksekutif senior dari perusahaan pertahanan dan keamanan terkemuka di dunia.

Sejumlah menteri pertahanan dari beberapa negara direncanakan hadir menjadi pembicara dalam dialog tersebut antara lain dari Rusia, Korea Selatan, Brasil, Turki dan Thailand.

JIDD juga akan dihadiri oleh para Panglima Angkatan Bersenjata dan tamu istimewa antara lain Organisasi Pertahanan Atlantik Utara ( NATO ), Dewan Masyarakat Keamanan Politik ASEAN dan Pemelihara Perdamaian PBB. Dialog akan diisi dengan sesi keynote, sesi parallel breakout tracks dan pertemuan bilateral maupun multilateral.

Dialog ini bertujuan untuk mempertemukan para pemimpin, perwira militer, akademisi dan pembuat kebijakan dari seluruh wilayah Asia-Pasifik dan sekitarnya dalam rangka untuk memperkuat harmonisasi prioritas keamanan dan strategi serta dialog dan keterlibatan antara pasukan pertahanan yang sangat penting bagi stabilitas masa depan wilayah Asia - Pasifik.

Tujuan inti dari dialog ini adalah sebagai promosi kerjasama antar pemerintah untuk menghadapi berbagai ancaman dan permasalahan keamanan baik regional maupun internasional. Disamping itu, dialog juga menyediakan kerangka kerja bagi keterlibatan Indonesia di Forum regional maupun internasional.

JIDD 2011 juga akan didukung event Asia-Pasific Defence & security Expo (APSDEX) yang diselenggarakan bersamaan dan berfungsi sebagai wadah untuk menunjukan kemajuan teknologi terkini yang dibahas dalam konferensi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Accounting Mischief Practical Business Acumen

[X]
×